SABAR Dipastikan Diusung Gerindra

  • Whatsapp

PARMOUT,- BUKAN HANYA Sekedar ancang-ancang, namun Partai Gerakan Indonesia Rakyat (Gerindra) Kabupaten Parmout telah mengirimkan surat hasil pleno nama calon kepala daerah pilkada Parmout ke tinggat DPP Gerindra. Dan incaran nama yang telah diplenokan hanya menghasilkan satu nama pasangan calon, yakni Samsurizal Tombolotutu yang disandangkan dengan Badrun Nggai, SE.

Hal tersebut diungkapkan anggota fraksi Gerindra, I Ketut Mardika yang ditemui Kaili Post digedung wakil rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parmout, Selasa (19/9). Disampaikannya, besar kemungkinan partai Gerindra akan kembali memilih dan mengusung Bupati Parmout dan wakil bupati Parmout Samsurizal-Badrun untuk bertarung pada pilkada 2018 mendatang.

Muat Lebih

“Kemungkinan besar partai kami tetap memilih incumbent Samsurizal-Badrun, sebab mereka luar biasa.,” Ujar Ketut Mardika yang pernah menjadi kader PDIP. Walaupun sebelumnya telah beredar nama-nama kondang daerah yang bermunculan masuk pada bursa Pilkada Parmout, namun karena pada saat pembukaan pendaftaran bakal calon yang dibuka oleh Gerindra, ternyata hanya Samsurizal-Badrun yang mendaftarkan diri dan memenuhi segala persyaratan penjaringan.

“Berkas hasil pleno telah kami kirim ke DPP Gerindra, dan nama yang kami rekomendasikan untuk diusung dipilkada nanti hanya Samsurizal-Badrun, tidak ada nama lainnya,” tegas Ketut Mardika. Selain itu kata dia, garis komando pun dari Gerindra Provinsi Sulteng sudah berkumandang, sehingga mau tidak mau kami harus ikut garis komando tersebut.

“Ibarat pertempuran, kami di daerah sebagai prajurit, namun jedralnya berada di Provinsi dan di pusat, sehingga jika komando hanya menyuarakan satu nama saja, kami pun harus ikut,” tuturnya. Ditambahkannya, karena fraksi Gerindra hanya memiliki enam kursi, maka pihak Samsurizal-Badrun harus membangun partai koalisi dengan partai politik lainnya untuk memenuhi syarat pencalonan bupati dan wakil bupati, yakni sebanyak delapan kursi fraksi.**

Reporter/Biro Parmout: Fharadiba

Pos terkait

banner 580x60