Poso Target Juara Umum

  • Whatsapp
BULAN BAKTI KARANG TARUNA SE-SULTENG
 

POSO,- MULAI HARI Ini, Rabu 20 September 2017, sejumah perlombaan dalam kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Se-Suawesi Tengah akan digelar. Kegiatan yang diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota itu, akan memperlombakan beberapa jenis kegiatan antara lain, lomba cerdas cermat kepemudaan, penataan stand pameran, tarik tambang, dan beberapa jenis seni kreatifitas lainnya.

Karang Taruna Desa Tongko dan Lembomawo yang mewakili Kabupaten Poso, optimis bisa merebut juara umum dalam BBKT tahun ini. “Selain menjadi tuan rumah yang baik, kami juga berharap bisa merebut juara umum sebagai persembahan terbaik dari pemuda desa untuk Kabupaten Poso, sekaligus menjadi bingkisan hari jadi Desa Tongko yang ke-100 tahunnya”, kata Ketua Karang Taruna Simpotove, Yazid Amri yang dikonfirmasi via telepon kemarin sore.

Muat Lebih

Ia menambahkan, untuk mewujudkan impian tersebut sejumlah persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari, dengan memberi pembinaan khusus kepada anggota yang akan berlomba, termasuk mencermati BBKT tahun 2016 lalu di Kabupaten Tolitoli. Tak hanya itu, untuk memeriahkan acara tingkat Provinsi ini, Karang Taruna Kabupaten Poso juga telah melakukan pertandingan eksibisi sepak bola mini antar desa, sebelum BBKT dimulai. “Jadi sepekan sebelum BBKT dimulai kita sudah menggelar perlombaan secara internal, jadi begitu acara pembukaan besok, akan ada penyerahan hadiah atas perlombaan sepak bola mini yang akan diserahkan oleh Gubernur Sulteng atau yang mewakili”, tambah Amri yang baru-baru ini mewakili Sulteng dalam kegiatan BBKT tingkat nasional.

Pemantauan Kaili Post kemarin sore di Desa Tongko, keseluruhan peserta dari 10 kabupaten/kota, termasuk perwakilan beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Poso telah menempati rumah penginapan masing-masing, termasuk melakukan gladi bersih dan meninjau arena kegiatan yang dipusatkan di lapangan Desa Tongko. **

Reporter/Editor: Darwis Waru

Pos terkait

banner 580x60