Warga Muslim Tentena Bangun Masjid Jami

  • Whatsapp

POSO,- BANGUNAN Seluas 20×20 meter itu, kini sedang dipacu pembangunannya. Sejak peletakan batu pertama beberapa bulan lalu, Masjid yang dibangun di Jalan Setia Budi, Kelurahan Sangele itu, kini telah mencapai 30 persen. Menurut panitia pembangunan, Masjid baru yang dibangun di belakang masjid lama yang ada sekarang ini, diperkirakan akan membutuhkan total anggaran sebesar, Rp.1’8 Miliar.

“Saat ini jumlah sumbangan pembangunan masjid, baru berkisar Rp.600-an Juta, dan masih tersisa sekitar Rp.200-an Juta yang tersimpan di rekening panitia (belum digunakan)”, kata Ketua Panitia Pembangunan, Muhammadin yang ditemui Kaili Post, usai shalat Jumat tiga hari lalu.

Muat Lebih

Ustadz Muhammadin menambahkan, agar masjid yang memiliki tinggi 6 meter di atas pondasi setinggi 1 meter dari permukaan tanah itu, bisa digunakan pada bulan Ramadhan 1439 H tahun 2018 mendatang, pihak panitia berharap segenap kaum Muslimin di mana saja berada bisa membantu pendanaan melalui nomor rekening panitia, Bank Mandiri Nomor : 151-00-0650287-3.

“Kepada segenap donatur yang telah menyalurkan bantuannya, baik dalam bentuk dana maupun material, kami ucapkan terima kasih”, kata Ketua pembangunan, Ustadz Muhammadin, didampingi panitia pembangunan lainnya.

Diketahui, Masjid Jami Baitullah selama ini telah aktif melakukan serangkaian kegiatan keagamaan di Tentena, dengan mendapat dukungan moral dari pemeluk agama Kristiani.

“Waktu acara peletakan batu pertama, kami menghadirkan seluruh pemangku kepentingan, termasuk tokoh agama Kristiani, mereka semua memberi respon dan menyatakan senang bisa hidup berdampingan dengan umat Islam dalam suasana damai dan tenteram”, kata salah seorang jamaah Masjid yang mengaku betah mencari nafkah di Tentena. **

Reporter/Editor: Darwis Waru 

Pos terkait

banner 580x60