BPP Palu Tingkatkan Sinergritas Bersama Media

  • Whatsapp

KOTA PALU,- SALAH SATU Lembaga Pemerintah Non Departemen yang ada di Sulteng, Badan Pencarian dan Pertolongan (BPP) atau BASARNAS Palu, dengan semboyanya Avignam Jagat Samagram, atau “ Pastikan Kehadiran Kita Memberi Manfaat Kepada Masyarakat “  menggelar koordinasi bersama insan pers di Palu.

Dalam pertemuan tersebut mengupas semua tentang  seputaran visi, misi, tupoksi kinerja, komponen, standar layanan publik, dan lainnya. Visi dari BPP Palu ialah mewujudkan Badan Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) yang andal, terdepan, dan unggul dalam pelayanan jasa SAR di wilayah NKRI.

Muat Lebih

Sedangkan Misi antara lainya seperti menyelenggarakan siaga secara terus-menerus dalam pencarian dan pertolongan, penyelamatan dan evakuasi kepada masyarakat dalam kecelakaan, bencana serta kondisi membahayakan manusia secara andal, efektif, cepat, efesian dan aman. Menyediakan sarana dan prasarana operasi, peralatan komunikasi, sistim informasi SAR sesuai dengan kebutuhan dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi.

Melaksanakan koordinasi dengan instansi /organisasi berpotensi SAR, didalam menyelenggarakan operasi pencarian dan pertolongan. Melaksanakan pembinaan kemampuan dan kesiapan sumber daya manusia, serta melakukan suatu hubungan berkelanjutan agar setiap saat dapat melaksanakan tugas operasi dengan sebaik-baiknya.

Kepala Kantor SAR Palu Basarno. SE dalam kata sambutanya membuka kegiatan tersebut  mengatakan Rapat koordinasi untuk ke Dua kalinya, antara BPP dan Media bisa saling meningkatkan kerjasama  koordinasi antara kedua belah pihak, sehingga bisa terjalin hubungan yang  berjalan dengan baik,  dia juga mengharapkan kepada Media cetak maupun elektronik di Kota Palu agar mensosialisasikan kegiatan-kegiatan search and resque BPP kepada lapisan mayarakat.

Basarno juga berharap dengan terintegrasinya koordinasi dapat saling menginformasikan jika terjadi  suatu kejadian penting menyangkut tugas dan fungsi BPP yang terjadi di wilayah Sulteng.**

Reporter: Firmansyah

Pos terkait

banner 580x60