Doa Anak Ketika Ayah Jalani Hukuman

  • Whatsapp
banner 728x90

AA GATOT Brajamusti belum lama ini menjalani sidang atas kasus baru, yakni kepemilikian senjata api dan juga satwa yang dilindungi. Dan pada kesempatan itu, ada sosok seorang gadis cantik yang menyita perhatian awak media. Usut punya usut, dia adalah Suci Patia, putri dari Aa Gatot.

Meski sang ayah tengah dijerat kasus berlapis dan imejnya buruk di mata publik, Suci selaku anak tetap memberikan supportnya. Di setiap kesempatan yang ada, Ia ingin selalu hadir ke rumah tahanan untuk menjenguk Aa Gatot, demi memberikan dukungan moral.

“Ya support kayak gini, kalau ketemu ngobrol-ngobrol biasa aja, nggak yang ‘Papah jangan sedih, dan lain-lain’, menurut aku kalau aku kayak gitu justru malah bikin papah makin down, jadi ya udah ngomongin yang happy-happy aja sama papa,” ujar Suci ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Nama artis Reza Artamevia sempat ikutan ramai diperbincangkan publik karena Ia juga ditangkap bareng Aa Gatot atas kasus narkoba. Mereka berdua bahkan sempat digosipkan sudah nikah siri. Lalu apa komentar Suci mengenai hal ini?

“Jujur, aku nggak tau (Reza Artamevia), karena dari aku kecil dulu aku nggak yang terlalu mengusik kehidupan papa. Cuman dia berperan selayaknya ayah. Kalau ke aku nggak pernah cerita-cerita, cuma ngobrolin pendidikan, kehidupan, jadi aku nggak tau kalau soal itu bukan ranah aku untuk berbicara,” sambungnya.

Tak lupa Suci melantunkan doanya untuk sang ayah agar diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Suci juga ingin ayahnya bisa tobat dan berubah jadi sosok yang lebih baik ke depannya nanti.

“Aku pengennya papa selalu kuat, ini jadi pelajaran untuk papa, keluarga, untuk semuanya. Semoga ke depannya setelah dari sini tidak melakukan kesalahan yang sama, terus Istiqomah, berserah diri kepada Allah, Allah kan maha pengampun. Nggak ada tobat yang nggak diterima kalau memang benar-benar dari hati,” pungkas Suci.

Meski seseorang melakukan kesalahan, pihak keluarga selalu ada untuk mendukung mereka. Sama halnya dengan Aa Gatot Brajamusti yang sekarang ini sedang menjalani proses sidang terkait masalah kepemilikan senjata api, satwa langka hingga tindakan asusila. Saat jalani sidang belum lama ini, nampak putrinya Suci Patia ikut hadir.

“Belum (ngobrol dengan papa), karena tadi aku dateng karena banyak wartawan, jadi aku enggak mau (samperin). Eh tapi malah disamperin juga (sama wartawan),” ungkap Suci saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10) lalu.

Kehadiran Suci di acara sidang ayahnya tersebut memang sempat mengundang perhatian media. Pada kesempatan kali ini, ia ungkap harapan untuk sang ayah. Ia berharap agar kasus yang terjadi dapat memberi pelajaran kepada beliau dan bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

“Yang pasti ya pokoknya aku pengin papah dengan kayak gini jadi pribadi yang lebih baik dalam hidup, jadi ini bisa jadi cambuk lah buat papah buat keluarga, papah juga melihat keluarga dia ngerasa ada rasa bersalah yang besar setiap aku ngeliat adek, mamah. Namanya masa lalu, biar bagaimanapun papah adalah orang tuaku yang membesarkan aku, aku enggak mau papah berlarut-larut dalam rasa bersalah, keluarga juga udah memaafkan, kasih support. Yang pasti aku mau ini jadi acuan aja untuk papah biar papah ke depannya jadi pribadi yang lebih baik,” ujar Suci.

Suci pun sempat bercerita mengenai pengalamannya merasakan kedua orangtuanya yang harus dipenjara selama satu tahun. Ia sempat bercerita mengenai kehidupan yang dijalaninya kepada sang ayah.

“Pernah, soal kehidupan aku, teman-teman, hubungan aku, banyak lah yang ini tuh jadi berpengaruh bukan hanya ke kehidupan aku, keluarga, misalnya dulu soal pacar aku, aku sering ngobrol dari hati ke hati. Dulu kan aku apa yang harus aku lakuin aku kan enggak tau. Dulu mamah papahku dipenjara 1 tahun, aku enggak tahu harus gimana harus ngapain untuk ngehadapin dunia luar, aku belum siap. Ya paling itu sih dari hati ke hatinya,” pungkasnya. **

Sumber: Kapanlagi.com 

Berita terkait