Hari Ini, Tim EKPPD Kunjungi Pemprov

  • Whatsapp

 

SULTENG,- DALAM Rangka persiapan kunjungan Tim Teknis Evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan Daerah (EKPPD), hari ini (02 hingga 06 Oktober 2017)  pejabat Ditjen OTDA Kemendagri dan BPKP pusat akan melakukan evaluasi kinerja. Olehnya, sebelumnya Pemprov menggelar Rapat Validasi Data LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah)29/09/2017 lalu.

Muat Lebih

Rapat ini dimaksudkan sebagai  salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas laporan LPPD  serta  mengoptimalkan penyiapan data dan dokumen pendukung LPPD Provinsi maupun Kabupaten/Kota se Sulteng. Acara yang  berlangsung di Pogombo dihadiri Asisten Pemerintahan, Hukum Dan Politik Faizal Mangyang sekaligus membacakan sambutan gubernur.

Gubernur menginformasikan hasil verifikasi dokumen data pendukung untuk provinsi masih terdapat  organisasi perangkat daerah (OPD) yang belum melengkapi dokumen data pendukung sesuai surat Gubernur  Sulawesi Tengah  nomor 120.24/33262/RO.OTDA tanggal 22 agustus 2017 perihal  permintaan data pendukung LPPD, dari 51 OPD yang telah melengkapi dokumen data pendukung sebanyak 20 OPD dan yang belum melengkapi dokumen data pendukung sebanyak 31 OPD.

Sementara untuk kabupaten/kota berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim teknis daerah juga masih ada kabupaten/kota yang belum melengkapi dokumen data pendukungnya. Gubernur juga menghimbau kepada seluruh peserta agar segera menyiapkan dokumen data pendukung LPPD yang dibutuhkan oleh Tim Teknis EKPPD sehingga tidak ada indikator kinerja (IKK) baik pada tataran pengambil kebijakan, pelaksana SKPD, maupun aspek capaian SPM yang tidak memperoleh nilai atau tidak diisi karena tidak dapat memperlihatkan data pendukung yang dimaksud.

Pada kesempatan itu juga Gubernur menyampaikan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terhadap LPPD Tahun 2015 secara nasional pemerintah provinsi Sulawesi tengah berada pada peringkat ke-16 dari 33 provinsi dengan nilai skor 2,6648 dan status kinerja tinggi.

Dan pada tingkat kabupaten nilai tertinggi diraih oleh pemerintah kabupaten Banggai untuk wilayah Sulawesi Tengah dan pada tingkat nasional berada pada peringkat 150 dari 384 kabupaten dengan skor 2,9864 seta untuk kota palu berada pada peringkat 47 dari 91 kota dengan nilai 2,9985 dengan status tinggi.**

Sumber: Humas Pemprov

Pos terkait

banner 580x60