Ketua GOPTKI Sulteng Winiar Hidayat

banner 728x90

 

SULTENG,- NY WINIAR Hidayat Lamakarate resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Sulawesi Tengah masa bakti 2015-2020 menggantikan Ny Ida Nursanti.

Berita Lainnya

Penetapan Hj. Winiar yang juga istri Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate itu sesuai Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GOPTKI Nomor: SKEP. 04/DPP GOPTKI/IX/2017. Winiar menerima jabatan tersebut dalam sebuah acara di Ruang Polibu, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu.

Selain Ketua DPD GOPTKI Sulawesi Tengah, juga digelar serah terima jabatan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Palu Dra. Ny. Hj. Haeriyati kepada Ny. Hj. Hasna L. Asri serta Ketua DPC Kabupaten Parigi Moutong dari Dra. Ny. Hj, Minarni E. Pontoh kepada Ny. Hj. Sartin Ardi, S.Pd, M.Pd. Acara juga diselingi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Ketua DPD GOPTKI yang lama Ny. Maesyura Lawasa Pakaya, S.Sos, M.Si. serta Ketua DPC yang lama.**

Ketua DPD GOPTKI Sulawesi Tengah Ny. Hj. Winiar Hidayat Lamakarate menyampaikan penghargaan kepada Ketua DPD dan DPC GOP-TKI periode sebelumnya dan pengurus yang telah berandil, bersumbangsih besar serta memberi pengabdian kinerja terbaik bagi kemajuan GOPTKI.

“Dalam hemat saya, ibu adalah contoh dan panutan yang baik bagi kami, semoga cita-cita, perjuangan ibu dapat kami lanjutkan dalam memberdayakan GOP-TKI sebagai kreator pencerdasan, peletak dasar bagi pendidikan anak usia pra sekolah,” ujarnya.

Ia berharap agar komunikasi tetap lancar, demikian pula sumbangsih saran dan masukan bagi peningkatan peran GOPTKI guna mengayomi dan menyatukan institusi pendidikan pra sekolah yang ada dalam melayani masyarakat.

Winiar juga menghimbau agar kekompakan senantiasa dijaga, rumuskah langkah koordinatif yang strategis, guna meningkatkan andil GOP-TKI sebagai creator, motivator dan dinamisator peletak dasar pendidikan anak usia dini, senantiasa mengedepankan musyawarah dalam mencari solusi atas permasalahan yang ada serta adanya kesinambungan, perhatian serta perhatian dari Sekertaris daerah termasuk OPD terkait.

Sementara itu, Sekprov Sulawesi Tengah Drs. H. Hidayat Lamakarate, M.Si yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ir. Muh. Faisal Mang, MM dalam sambutannya mengakui proses serah terima jabatan secara otomatis diberikan tanpa melalui pemilihan yang disesuaikan dengan kedudukan jabatan Pembina DPD maupun DPC.

Untuk itu dirinya berpesan agar amanah tersebut dapat dijalankan dengan baik dan benar, ikhlas serta bertanggung jawab dengan memperhatikan perkebangan pendidikan khususnya anak usia dini di Sulteng.

Jabatan Ketua yang diserahterimakan, harus beresensi pengabdian untuk mengelola dan mengefektifkan lembaga GOP-TKI yang solid, mandiri serta inovatif berdasarkan kebutuhan anggota, terkait dengan layanan pendidikan anak usia dini, pra sekolah.

Berorganisasi bukan hanya melaksanakan apa yang telah ditetapkan oleh AD dan ART, namun bagaimana kita membuat terobosan baru atau hal baru yang bisa mengangkat mutu seorang pendidik, karena organisasi penyelenggara pendidikan merupakan organisasi yang mempunyai peran penting bagi generasi bangsa. (Humas Pemprov Sulteng)

Sumber: Humas Pemprov

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60