Kostum Nasional di Miss Grand International 2017

  • Whatsapp
banner 728x90

BUKAN Hanya selebriti dan para atlet, ada banyak sederet nama orang-orang yang mengharumkan nama bangsa di ajang internasional. Contohnya, para perempuan yang mengikuti ajang kecantikan. Sama halnya dengan sosok Dea Rizkita yang mewakili Indonesia dalam kompetisi Miss Grand International 2017. Kehadirannya pun sempat menyita perhatian publik.

Bukan hanya karena kecantikannya, kostum nasional yang dikenakan oleh Dea ini begitu memukau publik dalam dan luar negeri. Sebelum malam final, sudah cukup lama diadakan polling untuk kostum nasional ini. Dan Indonesia pun mendapatbanyak vote dan dukungan. Bahkan kini, Dea dan kostumnya masuk 10 besar untuk kategori tersebut.

Kostum yang merupakan karya dari Morphacio dan Mayaratih Couture ini memang sudah menarik perhatian publik dari segi keunikannya. Bila dilihat sepintas, kostumyang dikenakan Dea menghadirkan gaun dengan detail yang begitu indah dan yang paling unik adalah sebuah maket candi yang diletakkan pada ujung rok gaun tersebut. She looks so stunning.

Bukan sembarangan, ternyata memang kostum ini memiliki arti yang lebih mendalam. Pada akun Instagram milik Mayaratih, beberapa foto Dea dalam kostumtersebut ditemani dengan caption panjang yang menjelaskan busana tersebut. Busana yang megah ini diberi nama MOTHERLAND: “The Sky is my Father, and The Earth is my Mother”.Busana ini memang menggambarkan tentang sosok seorang ibu, ratu dan wanita. Pada kostum ini Dea digambarkan sebagai seorang ibu pertiwi yang mengenakan gaun biru.

Warna ini melambangkan Indonesia yang juga disebut sebagai negara maritim. Dan 5 batu biru pada bagian lingkaran bulan, melambangkan dasar negara Pancasila. Pada bagian sayap di pundak melambangkan kekuatan dan juga kelembutan. Sedangkan sayap pada bagian pinggang mewakili kesuburan dan persatuan antar saudara. Yang jadi perhatian tentu adalah candi-candi yang berada di ujung gaun tersebut. Benda-benda tersebut melambangkan tubuh manusia sebagai candi.

Segala detail dari kostum tersebut memang memiliki makna tersendiri. Karena hal itu jugalah kostum nasional Indonesia kali ini mendapatkan banyak perhatian. Hingga sekarang dukungan untuk kategori ini pun masih dibuka.**

Sumber: kapanlagi.com

Berita terkait