KPUD POSO Terima 15 Berkas Parpol

  • Whatsapp

 

POSO,- SAMPAI Batas akhir penerimaan berkas oleh KPUD Poso, Senin 16 Oktober 2017, pukul 00.00 waktu setempat, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Idaman belum datang menyerahkan berkas administrasinya. Menurut Komisioner KPUD Poso, Wisnuh, sampai batas akhir jadwal penerimaan berkas yang telah ditentukan kedua partai politik tersebut belum memberi kabar, sehingga praktis jumlah Partai Politik yang akan dilakukan penelitian berkas hanya 15 Parpol, yang teah menyerahkan berkasnya.

Adapun ke-15 Parpol yang telah menyerahkan berkas administrasinya di kantor KPUD Poso adalah, PAN, Perindo, Nasdem, PDIP, Berkarya, PKS, Garuda, PSI, Gerindra, Hanura, Golkar, Demokrat, PPP, PKPI, dan PKB.

Dalam penyerahan berkas oleh Partai Golongan Karya (Partai Golkar) Poso, Senin siang, 16 Oktober 2017, dihadiri oleh Ketua umum DPD II Partai Golkar Poso, Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Ketua Harian Abdul Muthalib Rimi, bersama Pengurus Golkar lainnya.

Wisnu menambahkan, setelah menerima berkas ke-15 Partai politik, selanjutnya KPUD Poso akan melakukan penelitian administrasi, selanjutnya melakukan verifikasi faktual  di lapangan berdasarkan berkas yang ada sesuai dengan jadwal yang telah diatur dalam regulasi, sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Diketahui, penerimaan berkas terhadap Partai Politik oleh KPUD Poso selama beberapa hari juga dipantau dan disaksikan secara langsung oleh Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Kabupaten Poso.**

Reporter/Editor: Darwis Waru 

 

Berita terkait