Honor Sat Pol PP dan Damkar Terabaikan

  • Whatsapp

 

PARMOUT,- SETELAH Permintaan kenaikan gaji honor guru yang tidak disahuti oleh Pemkab Parmout, kini giliran honor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam kebakaran (Damkar) yang disinyalir bakal terabaikan. Hal Tersebut diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Parmout Husen Mardjengi. Bahkan secara gamblang mengingatkan terkait pembiayaan honor khusus untuk Sat Pol PP dan Damkar dianggarkan sebelumnya berakhir di bulan Juni 2017 kemarin, sehingga beberapa bulan terakhir ini telah terhitung hutang. Hal itu, jika terabaikan akan sangat mempengaruhi kinerja mereka.

‘’Ini tidak ada alasan karena telah menjadi hutang dan tidak bisa menyeberang ke tahun 2018 mendatang,” ujarnya. Menurut dia, jika hal itu disepakati harus ada penetapan karena pihaknya mengetahui kondisi sebenarnya saat dilakukan asistensi ditingkat komisi beberapa waktu lalu.

I Made Yastina juru bicara Banggar mengatakan, berkaitan dengan honor Sat Pol PP dan Damkar yang merupakan hak tenaga honorer tersebut pasti akan diutamakan.  Pihaknya kata dia, telah berkomunikasi kepada OPD terkait untuk memberikan hitungan total anggaran honor anggota Sat Pol PP dan Damkar dengan jelas untuk dikondisikan pada APBD Perubahan 2017 ini.

“Artinya jika angka global yang diberikan, tidak ada rinciannya ada kekhawatiran teman2 dan masuk akal, jangan-jangan dikasih 10 juta, 2 juta bayar honor sisanya pakai perjalanan. Ini yang menjadi pertimbangan kami,” tandasnya. Sementara itu, anggota Banggar lainnya Alfres Tonggiroh mengatakan, pada prinsipnya pihaknya yang ada di Banggar menyetejui hal-hal yang berkaitan dengan honor, apalagi mereka telah mendapatkan SK.

Namun kata dia, jika pada sidang Paripurna tersebut pihaknya menetapkan angka jelas tidak memungkinkan. Sehingga, karena masih ada tahapan selanjutnya yakni asistensi pihaknya akan memberikan ruang kepada Tim TAPD dan Banggar untuk membicarakan hal itu, sebab pihaknya juga membutuhkan data rill.  “Prinsipnya kami setujui, hanya saja kami butuh data rill mana saja tenaga honorer yang belum menerima honor tersebut,” kata dia.

Kesimpulannya, ada tiga item yang diajukan oleh komisi I DPRD diantaranya honor Sat Pol PP dan Damkar telah disepakati oleh pihak Banggar, namun berkaitan dengan angka akan dihitung secara cermat.

Pantauan media ini , setelah mendapatkan desakan dari sejumlah anggota DPRD Parmout, Badan Anggaran (Banggar) berjanji akan menganggarkan honor anggota Sat Pol PP dan Damkar.**

Reporter/Biro Parmout: Fharadiba

Berita terkait