Pemkot Gelar Rapat Persiapan TDCC 2017

  • Whatsapp

KOTA PALU,- BERTEMPAT Di Kampung Kaili, eks Palu Nomoni beberapa waktu lalu, Senin (16/10/2017) pukul  19.30 Wita Wali Kota Hidayat bersama Wakil Wali Kota Sigit Purnomo Said bersama jajaran melakukan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Tour de Central Celebes ( TDCC)  2017 yang akan dilaksanakan di Sulteng.

Iven akbar tersebut rencananya akan digelar pada 6 – 8 November 2017. Kegiatan itu juga dihadiri Sekda Kota Asri, SH, utusan Kapolresta, pimpinan OPD terkait, para camat se Kota Palu dan DKP.  Beberapa item yang dibahas rapat malam itu, diantaranya adalah Dishub, kepolisian dan Satpol PP agar segera melakukan koordinasi dgn panpel provinsi, untuk memastikan jalur yg akan dilalui peserta TDCC. Sehingga memudahkan rekayasa jalan dan penempatan personil keamanan, seperti polisi, Pol PP,  Dishub  dan Siga Merah.

Dinas Kesehatan segera koordinasikan ke Panpel utk penempatan 14 unit kendaraan Ambulance sekaligus titik posko kesehatan. Para Camat, Lurah dan Satgas K5 agar menghimbau kepada seluruh pemilik ternak yang ada di wilayah kota Palu, agar  mengandangkan ternaknya mulai 6 hingga 8 November 2017 pada jalur yg telah ditentukan, demi kelancaran dan keselamatan peserta Tour,  tdk melakukan penutupan jalan utk kepentingan pribadi, serta mengisi kembali bangunan Sou, soki-soki dgn suguhan kuliner khas Kaili sebagai ikonya. Dinas Pariwisata Kota Palu agar membentuk  LO untuk mendampingi peserta TDCC yang ditempatkan pada hotel-hotel para peserta menginap, serta menyiapkan Randa Kabilasa untuk penyambutan pada acara Gala Dinner.

Kadis Pendidikan agar melibatkan guru-guru Bahasa Inggris untuk mendampingi peserta TDCC sebagai penerjemah yang didahului pembekalan, terkait pengetahuan lokasi Kampung Kaili, serta mengerahkan pelajar yg dilengkapi lambaian bendera-bendera ke 30 negara peserta TDCC. Kadis Perindag Kota Palu agar menyiapkan kerajinan-kerajinan daerah untuk ditampilkan di sekitar Kampung Kaili.

Kadis Kominfo kota untuk segera menyampaikan himbauan kepada masyarakat melalui  media masa, medsos terkait kepastian jalur yg akan dilalui para pembalap, terkait jadwal kegiatan, penertiban ternak, dan lain sebagainya. Pemkot Palu akan melaksanakan gala dinner Rabu, 8 November 2017, bertempat di lokasi Kampung Kaili anjungan Palu Nomoni dan akan menampilkan musik-musik tradisional teku-teku serta kolaborasi etnis budaya nusantara.

Dinas Lingkungan Hidup agar melakukan pembersihan lokasi sekitar Anjungan Palu Nomoni.

Dalam kesempatanya itu Wali Kota menutup rapat koordinasi tersbut menyampaikan bahwa, ‘’walaupun kegiatan ini baru, dan untuk pertama kalinya dilaksanakan di Palu, namun saya mengajak seluruh unsur-unsur pemerintah maupun  masyarakat kota untuk berpartisipasi   dalam  menjaga keamanan, kenyamanan dan memberikan pelayanan terbaik bagi mereka yang datang berkunjung ke Sulawesi Tengah, khususnya di Palu yang sama-sama kita cintai,” tuturnya.**

Reporter: Firmansyah

Berita terkait