Liburan, Arie Untung Sebut Palu Kayak Swiss

  • Whatsapp

 

VIVA,- Belum lama ini pasangan selebriti Arie Untung dan Fenita pulang berlibur dari Palu, Sulawesi Tengah. Lepas dari Kuala Lumpur, dia dan istri langsung terbang ke kota yang dikenal dengan Jembatan Ponulele itu. Ternyata pria kelahiran Jakarta pada 41 tahun lalu itu baru pertama kalinya ke Palu. Dia langsung jatuh cinta dan tergoda dengan eksotisme keindahan alam di sana.

“Kita baru tahu sih kalau Palu itu seindah itu. Di sana tuh kan kebetulan khatulistiwa tapi tempatnya kayak di lembah kan kotanya itu, ada lautnya, teluknya, gunungnya, jadi kayak di Swiss tapi tropis,” ungkapnya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Oktober 2017.

Mereka di sana selama lebih kurang tiga hari menyusuri segala penjuru tempat wisata yang belum pernah dilihat sebelumnya. “Ke bukit Gong Perdamaian, ke jembatan kuning sama ada ke gunung. Keren juga buat paralayang,” tutur dia lagi.

Arie menceritakan perjalanan tersebut tak direncanakan. Keberangkatan mereka secara kebetulan, dan memang liburan berdua tanpa mengajak ketiga buah hatinya. “Ke Kuala Lumpur juga dalam urusan bisnis juga, jadi kita pacaran sambil bisnis lah,” ucap Arie.

Menurut mantan VJ MTV itu, Palu menyajikan keindahan yang begitu menawan. Tak hanya pegunungan, Palu juga terkenal dengan pantainya yang eksotis. Bahkan Arie Untung menganggap, ia merasa seperti tengah berada di salah satu negara di Eropa.

“Kemarin seru ke Palu, kita baru tau sih kalau Palu itu seindah itu. Di sana tuh kan kebetulan khatulistiwa, tapi tempatnya kayak di lembah, ada lautnya, teluknya, gunungnya, ada di kota itu. Jadi kayak di Swiss, tapi tropis,” ujar Arie Untung, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Meski hanya tiga hari di Palu, Arie Untung dan Fenita Arie banyak mengunjungi berbagai tempat wisata. Meski belum puas karena tidak bisa mengunjuni semua tempat wisata, Arie dan Fenita mengaku sangat terkesan dengan keindahan Palu.

“Kami ke Bukit Gong Perdamaian terus ke Jembatan Kuning, ke gunung juga. Keren juga tuh buat orang paralayang,” ujar Arie Untung. Arie sengaja tak mengajak serta anak-anaknya karena tengah sibuk sekolah. “Kalau bawa anak-anak kayaknya kasihan, kan yang gede sekolah, terus yang kecil ya masih kecil,” kata Arie Untung.

Pembawa acara Fenita Arie dan sang suami, Arie Untung memutuskan untuk membuka bisnis di bidang kuliner, yakni kue oleh-oleh bernama Brownte Kendari. Ibu tiga anak ini pun menyebutkan kalau bisnis kue tersebut seperti anak barunya. Fenita menceritakan bahwa bisnis kuenya terbentuk karena dorongan dari suaminya. Arie Untung menilai kalau bisnis yang bergerak di bidang kuliner sangat menjanjikan. Oleh karena itu keduanya memutuskan untuk berbisnis kue oleh-oleh.

“Ini bayi baru saya, selain bayi sesungguhnya. Saya tadi sempat ceritain, ini awal mulanya karena dorongan suami. Mas Ari coba ajak aku membuat bisnis lain. Dia melihat ke arah kuliner karena menjanjikan sekali. Dia bilang bikinlah ide buat dicoba, tapi buat yang oleh-oleh,” ungkap Fenita saat ditemui di Aston Kuningan Suites, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017).

Tak hanya ingin sekedar memproduksi sebuah oleh-oleh, Fenita ingin memberikan sajian kue yang bisa mengangkat potensi sumber daya alam yang menjadi ciri khas sebuah daerah. Ia pun langsung terpikirkan mengenai kacang-kacangan yang cocok diolah dengan kue, dan setelah mencari tahu, kacang-kacangan yang dinilai baik berasal dari daerah Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Aku mikir enggak cuma sekedar oleh-oleh, nah ini saya pengin cari makanan ringan tapi membawa ciri khas daerah tersebut. Dan akhirnya makanan yang saya suka brownis dan yang paling cocok kacang-kacangan,” paparnya.

“Terus saya cari daerah yang banyak menghasilkan kacang yang baik, ternyata di Kendari. Di sana kacang metenya enak banget,” tutup Fenita.

Berita terkait