Jumlah Jamaah Shalat Fardhu Meningkat

  • Whatsapp

 

MOROWALI,- JUMLAH jamaah di hampir seluruh Masjid saat pelaksanaan shalat 5 waktu di Kabupaten Morowali meningkat pesat. Shalat Subuh yang awalnya hanya terisi 1 shaf saja, sejak program Morowali berjamaah dicanangkan beberapa tahun terakhir mengalami penambahan jamaah yang membuat suasana Masjid semakin ramai.

Di salah satu masjid yang ada di Kecamatan Bungku Tengah misalnya, jamaah yang melaksanakan Shalat Subuh dan Maghrib nyaris sama jumlahnya. “Alhamdulillah dalam kurun hampir dua tahun ini, di masjid ini sudah ramai orang shalat berjamaah, mungkin ini berawal dari program Morowali berjamaah yang dicanangkan Bupati sehingga kesadaran umat muslim akan pentingnya dan berkahnya shalat berjamaah di masjid sudah mulai tertanam” kata salah seorang jamaah.

Di masjid Islamic Center sendiri, pembangunan taman dan beberapa menara berhias telah selesai yang juga dimanfaatkan oleh para jamaah menikmati keindahan wisata religi sebelum melaksanakan shalat. Tak hanya itu, usai pelaksanaan shalat selalu diisi dengan ceramah singkat untuk menambah pengetahuan tentang sejarah serta perkembangan Islam.

Berita terkait