Longki Promosikan Sulteng di CNN Indonesia

  • Whatsapp

SULTENG,- PRESENTER Tersohor Desi Anwar yang kini mengampu program talk show bertajuk Insight With Desi Anwar di CNN Indonesia, Selasa, (03/10/2017) mewawancarai Gubernur Longki Djanggola di rumah jabatan Siranindi 2 di Jalan Mohammad Yamin, Palu.

Desi menilai langkah maju Gubernur Longki membangun Sulawesi Tengah layak dipublikasi meluas. Longki dipandang setara dengan sejumlah kepala daerah yang maju di Pulau Jawa. Pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi, tumbuhnya sentra-sentra perekonomian dan investasi baru, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus juga potensi pariwisata di daerah ini serta produksi kakao dan olahannya menjadi pokok bahasan wawancara itu. Wawancara dilakukan sekira satu jam tanpa jeda.

Muat Lebih

Program Insight with Desi Anwar episode Sulawesi Tengah selain diisi Gubernur Longki juga akan diisi talk show dengan Ketua Dewan Kerajinan Daerah Sulteng, Zalzulmida Aladin Djanggola. Lalu diisi pula oleh Asosiasi Tenun Indonesia Sulteng, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Moh Arief Latjuba, Kepala Dinas Perkebunan Nahyun Biantong dan lain-lain.

Selain itu wisata megalitikum di Lembah Besoa juga akan menjadi paket liputan tersendiri dari program ini. “Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus dengan konsep green economy dan juga wisata megalitikum di Sulawesi Tengah adalah sesuatu yang luar biasa dan menarik. Kita akan membuat paket liputan pula untuk itu,” sebut adik kandung peneliti Dewi Fortuna Anwar ini. **

Gubernur Longki sendiri sangat menghargai dan mengapresiasi perhatian CNN Indonesia kepada Sulawesi Tengah.

“Ini artinya apa yang kita kerjakan di Sulawesi Tengah yang muara akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat mendapat perhatian luas. Lewat media massa semisal CNN Indonesia kita mempromosikan semua potensi daerah kita di tingkat nasional bahkan ke tingkat internasional,” pandang Kepala Daerah yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng.

Untuk diketahui program Insight with Desi Anwar ini ditayangkan melalui CNN Indonesia setiap Senin – Jumat pada pukul 22.00 – 23.00 Waktu Indonesia Barat.

Host program ini, Desi Anwar adalah presenter tersohor yang sudah malang melintang di dunia jurnalisme televisi Indonesia.

Perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat ini mengawali kariernya di RCTI pada 1990. Ia membawakan acara berita Seputar Indonesia, Nuansa Pagi, Buletin Siang dan Buletin Malam.

Kini ia bergabung sebagai jurnalis di CNN Indonesia yang resmi mengudara pada 17 Agustus 2015.

Cable News Network Indonesia sendiri adalah sebuah stasiun televisi milik Trans Media bekerjasama dengan Turner International.

Bersiaran dalam Bahasa Indonesia dari studio Trans Media, saluran CNN Indonesia menyajikan konten lokal dan internasional, dengan fokus pada berita umum, bisnis, olahraga, teknologi dan hiburan.

Saat ini, CNN Indonesia sudah bersiaran selama 24 jam sehari dan dapat disaksikan di saluran televisi berbayar transvision, UseeTV serta live streaming di CNNIndonesia.com

Selain di tv berbayar anda juga bisa menyaksikan acara CNN Indonesia di Antenna Digital Di Jakarta 42 UHF dan di Surabaya 35 UHF, selain itu juga bagi pemirsa yang menggunakan Antenna biasa atau analog bisa menyaksikan CNN Indonesia melalui Trans TV dan Trans 7.

CNN Indonesia adalah bagian dari strategi CNN International Commercial’s Content Sales and Partnerships Group yang berupaya menjangkau lebih banyak lagi audiens. Selain di Indonesia, kerjasama sejenis telah terjalin pula di CNN Filipina, CNN Turki dan CNN Chile. (mohammad jafar bua)

Sumber: Djafar G Bua

Pos terkait

banner 580x60