Masjid Taman Surga Dibangun di Tatanga

  • Whatsapp

Reporter: Firmansyah

KOTA PALU,- PEMKOT bersama Dekot mumulakan pembangunan masjid Taman Surga Jabal Nur di Kecamatan Tatanga, tepatnya di Jalan Padang Jakaya (29/10/2017). Hadir Wali Kota Hidayat dan unsur pimpinan Dekot, anggota Komisi B Sucipto S.Rumu. Peresmian  pembangunan masjid itu dirangkai dengan kegiatan penggalangan donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Sulteng. Terselenggaranya pembangunan mesjid tersebut atas bantuan Yayasan Masjid Nusantara dan Rumah Zakat.

Hidayat  menghimbau agar masjid yang akan dibangun dapat memberikan manfaat besar bagi kemaslahatan umat Islam di Kelurahan Pengawu. ‘’Saya berharap agar mesjid ini nantinya betul-betul bisa dimanfaatkan warga Pengawu, jangan sampai terjadi seperti pada masa sebelumnya, terjadi konflik internal antara pegawai sara, imam mesjid dan masyarakat dikarenakan masalah shaf, kiblat, dan lain sebagainya, sehingga terjadi perpecahan, dan berakibat berkurangnya jamaah pada masjid tersebut,’’ ungkapnya.

Anggota Komisi B DPRD Palu Sucipto S.Rumu juga mengatakan rasa syukurnya atas adanya prorgam dari Yayasan Mesjid Nusantara, dalam hal ini Rumah Zakat dalam membangun sarana peribadatan di Kelurahan Pengawu. Dia juga menambahkan bahwa bantuan tersebut Rp250 juta berupa material bangunan, bila masih belum mencukupi, Wali Kota dalam programnya akan membantu pembiayaan pembangunan selanjutnya.

Sementara itu Direktur Program Rumah Zakat Nur Yahya mengatakan bahwa Yayasan Mesjid Nusantara sebagai implimintator program-program yang kami jalankan secara Nasional telah membangun sekitar 60 Mesjid di Indonesia. di Sulawesi sudah yang ketiga kalinya setelah Parigi Mautong, dan di kota Palu sendiri. Ada Dua titik pembangunan, salah satunya di Kelurahan Pengawu.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait