Peringati Sumpah Pemuda, dengan Tanam Pohon

  • Whatsapp

 

MOROWALI,- MASIH Dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) melaksanakan kegiatan penanaman pohon di pinggir pantai Raha-Raha Desa Larobenu Kecamatan Bungku Barat, Minggu (29/10/2017) lalu.

Kegiatan diikuti oleh sejumlah club motor se Kabupaten Morowali, dan masyarakat sekitarnya. Dalam sambutannya, Bupati Morowali Anwar Hafid menyampaikan bahwa sudah saatnya mengambil sebuah langkah meskipun hasilnya belum bisa dilihat saat ini, yakni penanaman pohon mangrove.

“Sudah saatnya kita mengambil langkah, yakni penanaman pohon mangrove sebagai wujud dari cinta lingkungan, walauun hasilnya belum bisa kita lihat hari ini, mungkin nanti kita sudah kakek-kakek dan nenek-nenek baru kelihatan, semoga komunitas-komunitas lain bisa mengikut” katanya.

Ia juga berharap agar tidak ada lagi penebangan pohon mangrove untuk menjaga ekosistem, yang juga menjadi tempat berkembang biaknya kepiting dan bisa meningkatkan penghasilan masyarakat. Sementara, Kepala DLHD Morowali, Fajar mengatakan akan terus melakukan penanaman pohon khususnya dalam peringatan hari-hari besar dengan menggandeng semua pihak. “Dalam setia kegiatan-kegiatan besar, kami dari DLHD tidak henti-hentinya akan terus melakukan kegiatan penanaman pohon sekaligus menyampaikan Peraturan daerah Nomor 5 tahun 2017 tentang Pengelolaan Sampah” tandasnya. Penanaman beberapa pohon bakau dimulai oleh Bupati Morowali, dilanjutkan dengan anak-anak Pramuka dan anggota komunitas motor club.**

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

Berita terkait