TMMD Selesaikan Pembangunan Gereja GPDI Winangabino

  • Whatsapp
banner 728x90

Reporter/Morut: Pariaman Tambunan

MORUT,- SEUSAI Upacara penutupan TMMD tersebut Dandim 132/Tadulako Kolonel Inf Muh Saleh Mustapa meninjau Gereja GPDI Winangabino yang telah selesai 100% dikerjakan TNI bersama dengan masyarakat. Kepada kaili Post, Danrem mengatakan  bahwa TMMD di Winangabino merupakan bentuk program TNI. Tujuannya membantu pemerintah khususnya pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan. ‘’Memang segalanya masih kecil tetapi ini sudah kita tugaskan setiap tahun dan merupakan kebijakan Presiden,’’ tandas Danrem.

Ia berharap masyarakat Desa Winangabino dapat memelihara hasil kerja TMMD dan warga. ‘’Dapat meningkatkan semangat dan motivasi masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari dan menjaga tempat ibadah masjid dan dua gereja ini dipergunakan beribadah dan meningkatkan nilai-nilai keimanananya. Jalan dan jembatan yang telah selesai dibangun agar dijaga dan rawat. Kegiatan TMMD ini tentunya meningkatkan ekonomi masyarakat yang paling utama. Nilai-nilai kebersamaan dan kegotong-royongan serta kepedulian sesama bangsa,’’ kata Moh Saleh.

Danrem pun berharap Pemkab Morut dan TNI yang ada di desa agar membuat pendekatan terhadap Suku Wana mengajari berbahasa Indonesia serta mengenalkan agama, bagi yang hidupnya selama ini di atas pohon agar Kades Winangabino  memperhatikan mereka dan mengajari berbaur dengan masyarakat di desa. ‘’Jadi bagi anak-anak Suku Wana yang tidak sekolah diajari dulu berbahasa Indonesia agar bisa duduk di bangku sekolah demi masa depannya kelak,’’ harap Danrem serius.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait