Peserta TdCC Bakal Nikmati Teluk Palu Dengan Dokar

  • Whatsapp
banner 728x90

Sumber: antarasulteng.com 

KOTA PALU,- PARA PESERTA Lomba balap sepeda wisata internasional Tour de Central Celebes (TDCC) akan menikmati keindahan wisata Teluk Palu dengan menggunakan kendaraan tradisional yakni dokar atau menunggang kuda. “Panitia menyiapkan dokar atau bendi dan kuda bagi yang ingin menikmati keindahan Teluk Palu dengan sarana transportasi tradisional,” kata Syamsudin Saidu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sulteng di Palu, Senin.

TdCC yang akan berlangsung 6-8 November 2017 ini akan diikuti sekitar 120 pebalap dari 30 negara. Mereka terbagi dalam 15 tim, 10 di antaranya adalah tim mancanegara. Menurut Syamsuddin, sesuai jadwal acara, para peserta tersebut berikut ofisial mereka, sudah akan tiba di Kota Palu pada Rabu, 1 November 2017 sekitar pukul 09.00 Wita.

Setelah check-in di hotel masing-masing, para peserta akan dijamu makan siang di Kampung Kaili, Anjungan Nusantara, Teluk Palu, oleh Gubernur Sulteng, Wali Kota Palu serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Setelah bertatap muka dan mendapat informasi mengenai Sulawesi Tengah serta kekayaan alam dan keindahannya, para peserta TdCC akan menikmati wisata Teluk Palu pada Rabu petang.

Sedangkan pada Kamis (2/11), para peserta TdCC akan melaksanakan `Citi Tour` menggunakan sepeda, sementara pada Jumat (3/11) dan Sabtu (4/11), seluruh peserta akan diterbangkan ke Kota Ampana, Kabupaten Tojo Unauna, yang akan menjadi titik star TdCC.

Di Ampana, panitia juga menyiapkan berbagai acara wisata alam, kuliner dan hiburan bagi peserta TdCC seperti menikmati keindahan alam bawah laut di Taman Nasional Laut Kepualaun Togean.

“Kami siap memanjakan semua peserta TdCC dengan keindahan alam, seni dan budaya, kuliner serta keramah-tamahan penduduk Sulteng di semua daerah yang dilintasi rute balapan sepeda wisata ini,” ujarnya.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait