Petugas Kesehatan Bagikan Obat Gratis

  • Whatsapp
CEGAH FILLARIASIS

MOROWALI,- PETUGAS Puskesmas se Kabupaten Morowali membagikan obat kaki gajah (Fillariasis) secara gratis kepada seluruh masyarakat. Masing-masing petugas turun langsung ke rumah-rumah warga untuk memastikan agar seluruh masyarakat mendapatkan obat tersebut.

Bidan Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah, Arma Rifianti mengatakan bahwa pembagian obat dilakukan sejak tanggal 7 Oktober 2017 sesuai dengan program nasional, namun karena luas wilayah sehingga masih berlangsung hingga Senin (09/10/2017).

Muat Lebih

Dijelasknnya, sejak tahun lalu program tersebut dijalankan setiap tanggal 7 Oktober dan akan berlangsung selama 5 tahun. “Kami diperintahkan untuk turun langsung dan hingga hari ini masih tetap jalan karena jumlah warga yang banyak, jadi tidak bisa selesai kalau cuma satu hari, dan ini akan berlangsung selama lima tahun setiap tanggal tujuh Oktober” jelasnya.

Sementara, untuk wilayah endemis filariasi kata Arma, adalah Kecamatan Witaponda karena banyaknya areal persawahan, dimana penyebarannya berasaldari cacing kemudian gigitan nyamuk.**

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60