SEPRIANUS RAIH IPK TERTINGGI 3,90

  • Whatsapp
Unkrit Wisuda 133 Alumni
 

 

POSO,- UNTUK Kesekian kalinya, Universitas Kristen Tentena (Unkrit), kembali menelorkan sejumlah alumni dari keempat fakultas yang ada, masing-masing adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Pertanian. Dalam rapat senat terbuka yang berlangsung tadi pagi, Senin, 9 Oktober 2017 di Auditorium Jusuf Kalla, Unkrit mewisuda 133 orang, dengan IPK tertinggi 3,90 diraih oleh Seprianus Pereru, Jurusan Sosiologi Pedesaan-Fisip.

Dalam sambutannya, utusan Kopertis Wilayah IX, Dr.H.Lusman,MM, menegaskan, Universitas Kristen Tentena, memiliki perkembangan yang cukup baik. Karena itu harap Lusman, segenap wisudawan dapat menjadi bagian  dari masyarakat yang dapat membuktikan bahwa, lulusan Unkrit, mampu bersaing di pasar kerja dan bisa berinteraksi dengan kehidupan sosial. “Para wisudawan ini telah terverifikasi di Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan dinyatakan layak untuk digelar wisuda”, kata Lusman.

Muat Lebih

Sementara itu Rektor Unkrit, Ammosius Meringgi,SP.M.Si, menilai wisuda Unkrit kali ini memiliki nilai strategis, selain diperhadapkan dengan persaingan global ke depan, juga menjadi entri poin dalam memastikan keberadaannya sebagai kampus perdamaian, di tengah gejala intoleransi yang menguat di Indonesia. “Sebagai alumni kampus perdamaian, wisudawan kali ini diharapkan bisa tampil dalam kehidupan sosial sebagai solusi untuk menyelesaikan problem sosial”, kata Amos, melengkapi sambutannya tadi pagi kepada Kaili Post.

Dalam wisuda yang berlangsung secara tertib dan hikmat itu, selain Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi (YPTK), Ketua Majelis Sinode GKST, juga  dihadiri oleh Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri, sejumlah tokoh masyarakat, dan segenap orang tua wisudawan . Dalam sambutannya mewakili Bupati Poso, Samsuri berharap segenap wisudawan bisa memberi konstribusi yang signifikan kepada daerah, untuk bersama-sama menuju masa depan gemilang. **

Reporter/Editor: Darwis Waru

Pos terkait

banner 580x60