Potensi Unggulan Sulteng Terus Dipromo

  • Whatsapp

SULTENG,- DUA Hari terakhir, Pemprov tak menyia-nyiakan kehadiran jurnalis senior CNN Indonesia, Desi Anwar di Palu. Usai Gubernur Longki Djanggola mempresentasikan sejumlah potensi unggulan, dihadapan Desi Anwar, pemprov mengajak presenter kondang itu melihat langsung sejumlah potensi lokal Sulteng Rabu (4/10/2017).

Sejumlah kepentingan dokumentasi CNN Indonesia terkait potensi unggulan Sulteng, Desi diajak melakukan kunjungan pada perkebunan coklat masyarakat. Selanjutnya Desi melakukan wawancara khusus Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah Arief Latjuba di Rumah Coklat di Jalan Setia Budi, Palu.

Muat Lebih

Pada kesempatan itu itu Kadis Perindustrian dan Perdangangan menyampaikan potensi pengolahan coklat di Rumah Coklat. Rumah pengolahan Coklat Sulteng telah melakukan pembinaan terhadap 60 IKM se Sulteng.

Melalui Rumah Coklat juga melakukan pembinaan langsung kepada petani agar melakukan permentasi coklat dan Rumah Coklat membeli coklat petani yang sudah dilakukan permentasi 8000 harganya lebih tinggi dari harga pasar. Lebih jauh Kadis menyampaikan bahwa produksi Coklat binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan cg. UPT. Pengembangan Produksi Industri Pangan dan Kerajinan daerah , terakhir kadis mewakili Gubernur berterimakasih kepada pemerintah pusat lewat Kementrian Perindustrian dan Perdagangan yang telah mendorong dan membina termasuk memberikan bantuan pembangunan Rumah Coklat.

Desi anwar melakukan dokumentasi guna publikasi pada Rumah Kerajinan daerah sulawesi tengah dimana rumah kerajinan daerah ini juga melakukan pembinaan terhadap perajin  batik bomba ciri khas sulawesi tengah  dan rumah kerajinan sulawesi tengah melakukan pembinaan perajin batik bomba karena batik bomba merupakan potensi dan pakaian ciri khas Sulteng.**

Sumber: Humas Pemprov

Pos terkait

banner 580x60