RAPBN 2018: PEMERATAAN PEMBANGUNAN BERKEADILAN

  • Whatsapp

KOTA PALU,- KEMENTERIAN Keuangan Republik Indonesia melakukan kegiatan seminar Forum Ekonomi Kementerian Keuangan 2017 Selasa (10/10/2017) di Hotel Mercure Palu. Dengan tema RAPBN 2018 Pemerataan Pembangunan yang Berkeadilan. Iven tersebut dihadiri Dirjen kementerian RI dan staff, Asisten II Pemprov Sulteng Dr. Elim Somba, Asisten III Pemkot Palu, Rektor Unismuh Palu, Kepala BPK Sulteng, Kepala BPS Sulteng, Kepala BKAD Sulteng, mahasiswa, pelaku usaha dan tamu undangan lainya.

Kegiatan itu dirangkai dengan penyerahan  piagam penghargaan Kementerian Keuangan RI kepada Prov Sulteng yang diwakili Asisten III Pemkot Palu dan Asisten II Pemprov Sulteng Dr. Elim Somba. Asisten III Elim Somba mewakili Gubernur mengucapkan terima kasihnya kepada Kemenkeu RI dan Forum Ekonomi Kementerian  yang berkenan melaksanakan seminar tahunan ini.

Muat Lebih

Penyelenggaraan agenda tahunan ini bertujuan untuk mendistimenasikan beberapa hal seperti perekonomian terkini dan RAPBN thn 2018 serta peran dan kebijakan yang ditempuh oleh Kemenkeu dalam mendorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan kepada masyatakat dalam konteks Sulteng selama periode 2016 hingga 2021.

Lebih jauh Elim Somba mengatakan Sulteng mempunyai cita-cita yang tertuang dalam misi seperti melanjutkan reformasi birokrasi, mendukung supremasi hukum dan HAM, meningkatkan pembangunan infrastuktur daerah, mendukung kemandirisn energi, meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan kerakyatan, mewujudkan pengelolaan sumber daya agrobisnis dan maritim yang optimal berkelanjutan sejajar dengan provinsi maju di kawasan timur indonesia, meningkatksn kualitas SDM yang berdaya saing dan berbudaya.

Seminar kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab yang menghadirkan Tiga Nara sumber seperti Adrianto. PSD Kepala Pusat kebijakan Mikro, Kepala Pusat Kebijakan Sub Direktorat Anggaran dan Resiko Fiskal Diah Kusuma dan Staff pengajar FE- Untad sekaligus Abggota Forum Ekonomi Kemenkeu RI Moh Ahlis Djirimu, serta dipandu oleh moderator Eko Joko.**

Reporter: Firmansyah

Pos terkait

banner 580x60