BLT Disalurkan pada Korban Kebakaran Masomba

  • Whatsapp

KOTA PALU,- KETUA Dekot Ishak Cae bersama Wali Kota Hidayat saat meninjau lokasi bekas kebakaran pada Pasar Masomba menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang bermukim dan menjadi korban di tempat tersebut Kamis (2/11/2017). Penyerahan sejak pukul 15.30 Wita.Total BLT sebesar Rp117,2 juta. BLT diberikan bagi sedikitnya 293 korban kebakaran. Masing-masing mendapat Rp400ribu/orang. Pemkot mengalokasikan dana itu pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palu melalui program dana tanggap darurat.

“Alhamdulillah ada sedikit uang yang bisa kami upayakan. Jumlahnya memang tidak seberapa, tapi kami berharap ini bisa meringankan beban para korban,” ungkap Wali Kota. Karenanya Hidayat berharap, bantuan itu dipergunakan semaksimal mungkin. Utamanya bagi pedagang yang saat ini sedang membangun kembali lapak jualannya. “Kiranya dapat membantu biaya pembangunan,”ujarnya.

Kepada pedagang, Wali Kota juga menaruh harapan besar agar ke depan bisa lebih tertib berjualan. Menjaga kebersihan dan kerapihan penataan lapak. Tak kalah penting sebutnya, pedagang untuk tidak berjualan hingga menutup jalan-jalan dalam pasar yang baru saja selesai melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2017. Begitu pun dengan instalasi listrik. Hidayat berpesan agar pedagang tidak lagi serampangan menyambung kabel listrik. Karena menurutnya, penyebab kebakaran umumnya dipicu arus pendek. “Itu harus selalu diwasapadai. Makanya saya minta jangan lagi sembarang sambung-sambung kabel,” pungkasnya.**

Reporter: Fimansyah‎

Berita terkait