Peluang Budidaya Daun Kelor

  • Whatsapp
banner 728x90
ANALISIS USAHA

Disarikan: Dari Agrowindo/Tim Redaksi

BAGI ORANG Sulawesi, Pohon kelor sudah sangat akrab. Apalagi di wilayah Sulawesi Tengah. Bahkan di Lembah Palu, pohon ini sering kita jumpai hampir di setiap rumah warga penduduk asli. Karena selain untuk tanaman teduh, daunnya juga dibuat sayur-mayur. Bahkan di Palu dikenal dengan nama ‘uta kelo’ – sayur kelor.

Daun kelor sendiri merupakan tanaman yang mempunyai manfaat sangat tinggi. Tanaman yang memiliki nama latin Moringa oleifera sangat bagus dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan. Dari bagian tanaman kelor mulai dari daun, kulit, batang hingga bijinya banyak manfaatnya. Tanaman kelor ini mempunyai batang yang berkayu, berdiri tegak, berwarna putih kotor, memiliki kulit yang tipis dan memiliki permukaannya yang kasar. Ketinggian dari tanaman kelor ini mamapu mencapai ukuran 7 meter hingga 12 meter.

Daun kelor memang banyak manfaatnya sehingga tak heran banyak yang menanamanya. Peluang usaha budidaya daun kelor memang bisa dibilang sangat menjanjikan. Potensi bisnis budidaya daun kelor memang sangat bagus dimana daun ini banyak dicari. Peminat daun keloir ini memang datang dari berbagai industri mulai dari obat dan lainnya yang menggunakan bahan ini. Tak heran jika budidaya daun kelor ini sangat menjanjikan di waktu ini.

Memang potensi bisnis budidaya daun kelor sangat menjanjikan, cara pembudidayaan daun kelor memang bisa dikatakan sangat mudah. Pengembangbiakan daun kelor bisa menggunakan biji ataupun dengan cara stek. Daya tahan budidaya daun kelor ini memang terbilang bagus sehingga penanamannya sangat mudah. Mungkin Anda tertarik dalam budidaya daun kelor ini! Jika Anda tertarik dengan budidaya daun kelor dapat melihat ulasannya di harian kaili pos

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait