Dana CSR IMIP Harus Segera Dibahas

  • Whatsapp

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

MOROWALI,- KONTROVERSI Dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang berada di wilayah Kecamatan Bahodopi, menuai reaksi dari masyarakat desa lingkar tambang. PT IMIP samai saat ini masih menunda pembayaran dana CSR tahun 2016 dan 2017 karena pihak perusahaan belum menerima laporan keuangan dan kegiatan dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK) atas penggunaan dana CSR pada tahun 2014 dan 2015.

Menanggapi hal tersebut, tokoh pemuda dan masyarakat desa lingkar tambang di Kecamatan Bahodopi, Roy Bualo membantah pernyataan tersebut. Menurutnya, dana CSR PT IMIP tahun 2014 tersebut belum dibayarkan. “Dana CSR pada tahun 2014 sama sekali belum dicairkan, jadi jika management PT IMIP mengatakan sudah dicairkan, mana buktinya ??? kapan dicairkan ??? dan siapa yang menerima ??? Karena sepengetahuan kami dana CSR senilai 7,5 milyar hanya sekali cair ditahun 2015 saja” ujarnya saat dihubungi via telon seluler, Kamis (2/11/2017).

Dikatakan Roy, pihaknya telah mendiskusikan hal tersebut dengan Tim Pengelola Kecamatan (TPK) bahwa akan secepatnya bersama-sama dengan Tim Pengelola Desa (TPD) menyerahkan laporan pertanggungjawaban.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait