Duet Atau Duel

  • Whatsapp
Kasman Dan Anita di Pilkada 2018

 

Reportase: Andono Wibisono

DONGGALA,- PILKADA Donggala 2018 makin terus mencapai titik kulminasi politik. Sejumlah elit politik terus membangun komunikasi. Otak-atik pasangan terus dilakukan sejumlah pimpinan partai politik. Yang menarik diikuti adalah upaya inkamben, Bupati Kasman Lassa mencari pasangannya. Sejumlah nama digadang-gadang akan mendampingi. Salah satunya adalah nama dr Anita Bugiswati, penantangnya di Pilkada 2013 lalu selisih raupan suara beda tipis dengannya.

Berbagai informasi dikumpulkan menyebut bahwa pihak Kasman Lassa sudah membangun komunikasi dengan pihak Anita untuk diduetkan di Pilkada 2018 mendatang. Bila duet itu terjadi, maka jelas pasangan ini sangat begitu diperhitungkan karena masing masing sebagai pemenang suara terbanyak dan terbanyak kedua di Pilkada 2013. ‘’Duet Kasman dan Anita sudah dilakukan elit Nasdem dan Golkar,’’ ujar sumber ke redaksi kemarin (06/11/2017).

Masih dalam keterangan sumber, namun pihak Anita enggan menjadi pendamping Kasman Lassa. ‘’Tidak mungkin Golkar kursinya lebih banyak menjadi nomor dua,’’ cerita sumber kembali. Tetapi saat ini ada elit politik di Nasdem dan Golkar yang bersikukuh mengawinkan keduanya untuk berpasangan. ‘’Golkar diuji komitmennya,’’ tandas sumber serius.

Pihak Anita mau berpasangan dengan Kasman Lassa bila menjadi nomor satu. ‘’Iyalah. Kita partai dengan kursi lebih banyak kok nomor dua. Lagian elektabilitas dan kekuatan Ibu dokter tidak jauh beda dengan Pak Kasman. Dari pada duet mendingan duel,’’ ujar sumber lainnya.

Saat ini pihak dr Anita masih melakukan survei mencari pasangan yang tepat. Sejumlah nama pasangan yang disurvei seperti; Anita – Hidayat, Anita – Taufik, Anita – Burhan Yado, Anita – Umang, Anita – Kahar PKB, Anita – Mahfud (mantan polisi) dan Anita – Mahmud (PDIP). ‘’Kita melakukan survei mana yang tertinggi. Jadi kita tunggu saja,’’ aku sumber serius.

TURUN KE BASIS 

 

Dalam beberapa pekan ini, dr Anita makin rajin ke basis-basis massanya. Upaya kembali meneguhkan dan meyakinkan ke kantong-kantong suaranya terus dilakukan secara masif. Seperti dalam postingan di media sosial, nampak dr Anita di sebuah kecamatan didampingi Hidayat, salah satu bakal calon pendampingnya di survei internalnya. **

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST

Berita terkait