Puskemas Ampana Barat Mulai Jemput Pasien

  • Whatsapp
banner 728x90
‘Dokter Untuk Rakyat’

 

Reporter/Ampana: Budi Prihatono Dako

TOJO UNA-UNA,- DOKTER Untuk Rakyat. Itulah nama program Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Unauna. Saat ini yang sudah mulai melaksanakan program itu adalah Puskesmas Ampana Barat. Apa itu ‘Dokter Untuk Rakyat,’ program ini tidak lain bahwa setiap dokter di Puskesmas wilayah Kabupaten Touna diwajibkan menjemput pasien di rumahnya. Khususnya pasien yang tergolong miskin atau tidak mampu.

‘’Program ini melibatkan dokter dan tenaga medis Kesehatan Puskemas Ampana Barat saat melakukan  evakuasi pasien yang mengidap penyakit jiwa, di desa Padang Tumbuo pekan kemrin,” kata dokter IDI Touna, Andika kepada Kaili Post, Selasa (7/11/2017). Meski berobat dengan BPJS atau fasilitasi jaminan kesehatan daerah tidak berbayar, warga miskin dan lansia terkadang kesulitan karena mengeluarkan biaya transportasi untuk berobat, “ungkapnya. “Maka petugas yang harus jemput bola.

Menurut  Andhika, upaya jemput bola pasien ini tak lain untuk mendukung program bupati touna, dalam hal pemenuhan hak dasar warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. “Jadi warga tidak perlu datang ke puskesmas atau rumah sakit, karena petugas kesehatan yang datang ke rumah warga.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait