Unik, Ini Arti Nama Shaloom Razade

  • Whatsapp

SUMBER,- NAMA Wulan Guritno dan putrinya, Shaloom Razade Syach pasti sudah tidak asing buat kamu. Pasalnya, selain sang ibu adalah artis senior Tanah Air, mereka berdua juga kerap tampil kompak. Wajah ibu dan anak ini bak pinang dibelah dua, sama-sama cantiknya.

Dipisahkan oleh jarak dan waktu membuat ibu tiga anak ini kerap rindu akan sosok putri pertamanya. Pasalnya, saat ini Shaloom Razade Syach sedang kuliah di Inggris tepatnya di, Coventry University, London untuk jurusan marketing. Untuk menepis rasa rindunya, ia pun berbagi sepenggal kisah mengenai arti nama Shaloom Razade.

Muat Lebih

Ketika remaja, Wulan mengaku sangat menyukai aktris Hollywood, Shalom Harlow. Bahkan saking ngefansnya, ia sampai menjuluki pemain film VANILLA SKY tersebut sebagai girl-crush. Bentuk cintanya pun dikukuhkan ke dalam sebuah nama, yakni nama putri pertamanya.

Selain itu, nama Shaloom juga berarti “salam”. Wulan berharap kelak putrinya tumbuh menjadi anak yang ramah serta dapat menghormati sesama tanpa pandang bulu dan tanpa terkecuali. Sedangkan nama Razade diambil nama Syahrazad.

Syahrazad sendiri adalah nama seorang perempuan dari Timur Tengah abad pertengahan. Ia merupakan sosok yang dikenal cantik, cerdas, berani dan bijak. Selain itu, Ratu Persia ini ternyata dulunya adalah seorang pahlawan bagi kaum perempuan pada masa itu.

Melalui nama Syahrazad, akhirnya Wulan terpikir untuk memberi putrinya nama tengah Razade. Wulan berharap, putrinya dapat tumbuh menjadi sosok yang bijaksana, dapat membela orang-orang yang tertindas seperti kisah Dongeng Seribu Satu Malam yang menginspirasinya.**

Sumber: Kapanlagi.com 

Pos terkait

banner 580x60