Berupaya Tingkatkan Perekonomian Warganya

  • Whatsapp
Kades Tontowea

Reporter/Morut : Pariaman Tambunan

MORUT,- SITI ROHMATUN Kepala Desa Tontowea Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morut selama menjabat Kades sejak 2013 hingga kini terus melakukan pembangunan desa. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian warga desanya. Walau sebagai Kades perempaun, akunya, ia tidak mengalami kendala berarti selama ini memimpin desanya. Kepada kaili post (09/12/2017) pekan lalu, Siti menyampaikan pencapaian visi-misi Tontowea yaitu Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat melalui Sektor Perkebunan dan Pertanian serta Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Tontowea.

Muat Lebih

‘’Saya bersama dengan para staf saya berupaya supaya pembangunan di desa Tontowea ini bisa lebih meningkat lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Program fisik di tahun 2017 dia sebutkan antara lain; Pembangunan drainase, pembangunan lapangan bola kaki sepanjang 294 meter, pembangunan lapangan bola volly putra dan putri dua unit, renovasi bak penampung air bersih dusun satu dan pembuatan pipa sepanjang 600 meter.

Sedangkan untuk program pemberdayaan; Desa Tontowea melakukan yaitu pemberian modal awal Bumdes Rp75 juta, Bintek ke Bali baru-baru ini, Bintek Teknologi Tepat Guna di Parmout, Lomba desa tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60