BI Sulteng Gelar Pertemuan Tahunan

  • Whatsapp
banner 728x90

Sumber : Humas Pemprov

SULAWESI TENGAH,-  Menjadi provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi tertinggi selama dua tahun terakhir. Pada tahun 2017, meskipun sempat tertahan pada semester lalu, pertumbuhan perekonomian Sulawesi Tengah kembali menunjukkan geliat pemulihan ekonomi sehingga mampu tumbuh diatas pertumbuhan ekonomi nasional.

Pada Triwulan 2017, Sulawesi Tengah mampu tumbuh 8,68%, meningkat dibandingkan triwulan sebelumnya yang hanya mencapai 6,61%. Geliat pemulihan ini sejalan dengan mulai pulihnya ekonomi global yang kemudian memberikan efek pada ekonomi domestik. Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari upaya semua pihak baik pemerintah maupun swasta yang terus berkomitmen untuk membangun Sulawesi Tengah dari segala aspek. Kinerja inflasi juga relative baik dimana tingkat inflasi masih dalam kisaran target yakni 4 ± 1 %.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si dalam sambutannya pada acara pertemuan tahunan Bank Indonesia, bertempat di Hotel Mercure Palu, Kamis 14 Desember 2017. “Sumber pertumbuhan selama dua tahun terakhir masih berasal dari sector pertambangan dan turunannya yakni nikel dan gas (LNG). Namun mayoritas penduduk Sulawesi Tengah justru masih bekerja di sektror pertanian dan perdagangan. Untuk itu pemerintah daerah terus berupaya mengambil langkah strategis seperti mendorong pengembangan agroindustry dan mengembangkan agroindustry dan pengembangan UMKM yang mengolah berbagai hasil dari sector pertanian,” jelas gubernur.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait