Gubernur Sering Diwarning Menkes

  • Whatsapp
Eradikasi Schistosomiasis

Sumber : Humas Pemprov/Adiman Raja

SULTENG,- GUBERNUR Longki Djanggola membuka rapat koordonasi Eradikasi Schistosomiasis Sulteng Tahun 2018 – 2025. Gubernur didampingi Kepala Bappeda Prof DR Patta Tope, Bupati Sigi, Wakil Bupati Poso dan Ketua DPRD Kabupaten Poso dan Sigi. Rakor diselenggarakan di Aula Bappeda Sulteng Senin (04/12/2017).

Muat Lebih

Kala itu Gubernur sempat Curhat. Ia menyampaikan bahwa akibat penyakit Schistosomiasis, dirinya sering diwarning Menkes RI. ‘’Masa Gubernurnya orang kesehatan masalah schistosomiasis belum tuntas tuntas. Olehnya supaya saya tidak selalu diwarning ibu menteri kesehatan, sekarang saya meminta semua pihak pemangku kepentingan dalam pemberantasan dan Pengendalian Schistosomiasis agar serius untuk melaksanakan tugasnya. Dan sekarang saya tegaskan perlu pembagian tugas. Yang mana tugas propinsi dan mana tugas kabupaten.’’ Tandas Longki.

Menurutnya, fokus lokasi penyakit Schistosomiasis sudah dideteksi. sekarang dipetakan fokus mana yang ditangani propinsi dan mana yang ditangani Kabupaten Sigi, dan ditangani Kabupaten Poso. Tujuannya supaya tidak saling mengharapkan.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60