Tanam Bawang Goreng, Buka Lahan 40 ha

  • Whatsapp
TANAMODINDI
 

Reporter : Ikhsan Madjido

KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- BAWANG Goreng di Palu memiliki ciri khas tersendiri, selain terasa wangi bawang yang cukup tajam, rasa bawang goreng palu terasa lebih gurih dan kepingan-kepingan bawangnya renyah. enis bawang ini berkembang dengan baik di Lembah kota Palu dan Kabupaten Sigi dengan kualitas nomor satu yang memiliki kandungan air sangat minim. Olehnya itu masyarakat Tanamodindi yang tergabung dalam 10 kelompok tani dengan bantuan dari pemkot akan menanam bawang goreng di lahan seluas 40 ha.

Hal ini dikemukakan Lurah Tanamodindi, Yohana Rorimpandey, saat memimpin pembukaan lahan bersama Satgas K5, Ketua organisasi pemuda Tanamodindi, kadis pertanian, camat Mantikulore dan kelompok tani bawang gorang, Minggu (14/1). “Hari ini mulai kegiatan penggusuran memakai alat berat eksavator 2 unit dari dinas pertanian”, kata Yohana.

Sebelum kegiatan pembukaan lahan, malam harinya, Lurah Yohana memimpin Satgas K5 melaksanakan penertiban kost di Jalan Cendrawasih dan menghimbau warga agar selalu menjaga keamanan, ketertiban serta selalu membersihkan halaman dan lingkungan masing-masing. ***
 
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait