Dermaga Bayontongo Semiliar Diresmikan

  • Whatsapp

Reporter/Parmout : Fharadiba

 
KAILIPOST.COM,- PARMOUT- DERMAGA Boyantongo di Pantai Boyantongo Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parmout yang dibangun Dinas Perhubungan Kabupaten Parmout, diresmikan oleh Bupati Parmout, Senin (15/1). Dikatakan Bupati Samsurizal Tombolotutu, awalnya dermaga tersebut direncanakan dibangun di wilayah Utara Parmout. Namun, karena dinilai belum dibutuhkan, maka lokasi pembangunan dialihkan ke Desa Boyantongo.

Selain itu kata dia, keberadaa dermaga juga dinilai sangat dibutuhkan masyarakat Desa Boyantongo karena, melaut menjadi mata pencarian warga setempat. Sehingga, diyakini pembangunan dermaga tersebut akan termanfaatkan dengan baik dalam pengelolahaan pemerintah desa setempat. “Dermaga yang lama kan sudah rusak. Di wilayah utara belum begitu membutuhkan, makanya kami alihkan ke Boyantongo, dan nanti dikelolah oleh pemerintah desa,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan menggunakan anggaran APBN kurang lebih sebesar Rp1 miliar, dermaga tersebut dibangun dengan tiang penyangga menggunakan beton dan lantai kayu. ***
 
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait