Lomba Minat Baca Solusi Peradaban Sulteng

  • Whatsapp
Sumber : Humas Pemprov

KAILIPOST.COM,- SULTENG- GUBERNUR Longki Djanggola mengakui bahwa menumbuh kembangkan minat baca di masyarakat tidak boleh jenuh atau bosan. Karena gerakan membangun minat baca adalah upaya dan solusi membangun peradaban masyarakat Sulteng yang lebih berkualitas. Demikian dikatakan Gubernur ketika membuka Lomba Minat Baca dan Talk Show serta Pameran Perpustakaan 2018 di halaman Dinas Perpustakaan Propinsi Sulteng (13/03/2018). Kegiatan itu meriahkan HUT Propinsi Sulteng ke 54 tahun. 
Era globalisasi saat ini, kata Longki, membaca sangat penting dalam kehidupan manusia. Kegiatan membaca diperlukan untuk mencapai kemajuan dan kesuksesan di bidang politik, sosial, ekonomi, dan kebudayaan. 
Derasnya arus informasi dan komunikasi dewasa ini menyebabkan apa yang kita ketahui hari ini, tentang kemarin, mungkin tadi pagi atau tadi malam telah berubah. Menyingkapi hal tersebut, lanjut gubernur, pengembangan minat baca perlu ditingkatkan secara berkesinambungan agar terbentuk masyarakat yang berbudaya baca dan menulis. Oleh karena itu sejak dini masyarakat perlu dimotivasi agar senang dan terbiasa membaca. 
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait