Disperindag : Stok Sejumlah Komuditi Aman

  • Whatsapp
Kepala Disperindag Parmout, Amir Syarifudin
Reporter/Parmout : Roy l. Mardani
KAILIPOST.COM,- PARMOUT- HARGA Bahan pokok di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) tetap stabil karena stok sejumlah komuditi dinilai aman. Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Parmout, Amir Syarifudin kepada Kaili Post di ruang kerjanya, Senin lalu (12/03/2018). Amir mengatakan, sejak tiga bulan terakhir harga bahan pokok di Pasar Tolai Kecamatan Torue dan PSP tidak menunjukan pergeseran. Selain aman kata dia, stok komuditi juga masih mencukupi kebutuhan masyrakat dan ditingkat petani pun masih terjamin ketersediaannya. 
Contohnya beras, ketersediaan komoditi tersebut sangat mencukupi karena akhir-akhir ini banyak petani melaksanakan panen diberbagai wilayah.  
“Ada tiga pusat perbelanjaan tradisional di Parmout yang menjadi tolak ukur dan sampel pengawasan, yang kami lakukan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis,” ujarnya. Ia menyebutkan, berdasarkan pengawasan yang dilakukan pihaknya, harga bahan pokok seperti beras medium sesuai het, yakni Rp10,500 per kilogram, gula pasir Rp13.000 per kilogram, minyak goreng bimoli botol ukuran satu liter Rp15.500 dan ukuran 620 mili liter Rp13.000.
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait