UNBK di Sigi Tertunda, Ganggu Konsentrasi Siswa

  • Whatsapp

Reporter : Ikhsan Madjido


KAILIPOST.COM,- SIGI- GANGGUAN “server” dari pusat bermasalah, ditambah adanya gangguan instalasi listrik di sekolah, sebabkan sebanyak 157 siswa SMPN 5 Sigi yang seharusnya sudah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tepat pukul 08.00 Wita, harus menunggu dua jam setengah baru bisa ujian. Pantauan KP di SMPN 5 Sigi, siswa baru melaksanakan ujian pukul 10.30 wita. Kepala SMPN 5 Sigi, Majid mengatakan instalasi listrik di sekolahnya tidak mampu menyalurkan listrik ke ruang ujian. 
“Kabel listrik diganti, karena sebabkan rendahnya daya listrik yang masuk. Jadi siswa menunggu dulu penggantian kabel itu, baru ujian. Ditambah juga server bermasalah,” ungkapnya.
Di tempat yang sama, tim monitoring Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sigi mengatakan bahwa masalah server bukan hanya dialami SMPN 5 Sigi, tapi hampir 80 persen sekolah di Sigi mengalaminya, seperti SMPN 2 Sigi, SMPN 18, SMP 12 Sigi, SMP di Kulawi. “Hanya SMP di sekitar Dolo dan Biromaru yang tidak tertunda jadwal ujiannya,” terangnya.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60