Seminar Nasional Gertasi Sulsel Hadirkan MenTan

  • Whatsapp

SEMINAR Nasional digelar Pengurus Wilayah Gerakan Tani Syarikat Islam (GERTASI)   kerjasama Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) dan  Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) pada 9 Pebruari 2019 di Makassar.

Nara sumber utama dalam seminar itu adalah Menteri Pertanian RI, Dr Ir Amran Sulaiman, MP. Peserta seminar dari tenaga penyuluh bidang pertanian di antaranya; penyuluh pertanian, perikanan, kehutanan  dan perkebunan se-Sulsel.

Demikian ditegaskan Ketua Wilayah Gertasi Sulsel,  Dr. Lukman Daris, SP, M.Si kepada media di  Makasar, Sabtu (12/1/2019).

Dijelaskan, seminar ini mengusung tema, Eksploirasi Sumberdaya Alam Hayati Indonesia Berbasis Enterpreneurship di Era Revolusi Industri 4.0.

“Tampil selaku nara sumber Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. Amran Sulaiman, MP. Kepala BRSDMKP KKP RI, Prof Dr R Sjarief Widjaya, Ph.D, FRINA, tandas doktor ilmu pertanian PPs-Unhas ini.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam, Dr. H. Hamdan Zoelva, SH, MH serta Ketua Umum Pimpinan Pusat GERTASI, Dr. Wahid Erawan, SP, MP.

Topik materi makalah selama seminar di antaranya; perikakan dan kelautan, pertanian, peternakan dan perkebunan, kehutanan dan lingkungan, pertambangan dan energy terbarukan.

Manajemen, ekonomi dan akuntasi, sosial dan humaniora serta pendidikan, tegas Wakil Rektor IV Universitas Cokroaminoto Makassar ini.

Saat ini pendaftar makalah telah mencapai 77 orang berasal dari dosen, peneliti, guru, penyuluh pertanian, kehutanan dan perikanan. Target makalah sebanyak 100 dan akan tercapai menjelang acara diselenggarakan, kata mantan tenaga penyuluh perikanan ini.

Pemasukan abstrak Indonesia untuk seminar pada 15 November-31 Desember 2018. Full Paper, 1 Desember 2018-17 Januari 2019. Review paper, 15 Desember 2018-17 Januari 2019.

“Notifikasi LoA pada 1 Februari 2019 serta pelaksanaan seminar pada 9 Februari 2019,” tegas mantan Pegawai Dinas Perikanan, Kelautan dan Peternakan Maros ini.**

Sumber: Humas lldikti IX

Berita terkait