Raksatama Cup 2019: Bandar Sulteng Imbang, Galara Utama Menang

  • Whatsapp
Reporter: Idham

Hari kelima gelaran Raksatama Cup 2019 di lapangan Yon 711 Raksatama, minggu (24/02/2019) berlangsung menarik, karena di partai pertama antara Bandar Sulteng berhadapan dengan PS. Sidondo raya bermain imbang dengan terjadinya banyak gol dengan hasil akhir imbang 4-4.

Dibabak pertama PS Sidondo Raya tampil ofensif dan bahkan sudah lebih dahulu mencetak gol saat pertandingan berjalan 8 menit melalui Moh Arif dan kembali membuat keunggulan pada menit ke-11 melalaui Rendy. Setelahnya kedua tim silih berganti saling menyerang pertahanan lawan.

Petaka bagi tim PS Sidondo Raya salah satu pemainnya Basir harus diusir oleh wasit setelah menerima kartu kuning keduanya setelah sebelumnya menerima kartu kuning saat pertandingan baru saja berlangsung. Tim Bandar Sulteng akhirnya berhasil menjaring gol pertama mereka pada pertandingan ini melalui pemain bernomor punggung 11 Arahim.

Pada babak kedua, kedua tim masih terus untuk berupaya menambah gol hingga akhirnya kedua pencetak gol sebelumnya Rendy dan Moh Arif mampu menciptakan dua gol tambahan. Sedangkan Tim Bandar Sulteng yang memanfaatkan keunggulan jumlah pemain menciptakan tiga gol melalui Ardiansyah supersub yang masuk dibabak kedua pada menit ke-49 dan 59 dan pencetak gol sebelumnya Arahim menit ke-67.   

Hingga Wasit Azwar Usman akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan skor imbang 4-4.

Galara Utama Menang
Pada pertandingan kedua mempertemukan antara PS. K-one vs Galara Utama. Galara utama salah satu tim yang memang diunggulkan pada turnamen ini lebih banyak menekan pertahanan PS. K-one. Tim yang dilatih dan dimanageri oleh Nobon KS akhirnya berhasil menjaringkan gol melalui pemain bernomor punggul 21 Ilham Jhe. PS. K-one bukan tanpa peluang beberapa kali melalui pemain sayap mereka dapat menciptakan beberapa peluang. Namun dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan dan Kiper Galara Utama yang tampil sangat solid.

Serangan demi serangan yang dilakukan tim Galara Utama akhirnya menambah keunggulan melalui kaki Ifan dimenit ke-32.

Pada babak kedua seperti pada babak pertama pertahanan PS. K-one terus mendapat tekanan namun lebih solid untuk ditembus barisan penyerang Galara Utama. Beberapa kali duel keras perebutan bola terjadi disekitar garis pertahanan PS. K-one dan juga beberapa peluang yang tidak mampu dimamfaatkan dengan baik oleh tim Galara Utama.

Tak ada gol terjadi dibabak kedua hingga wasit Andrik meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan keunggulan Galara Utama 2-0 atas PS. K-one. ***    

Berita terkait