BNNK Touna Rakor Dinas Terkait

  • Whatsapp
banner 728x90

Reporter/Touna: yahya lahamu

BADAN Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) menggelar Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten bersama Dinas Terkait dan stakholder, Kamis (21/3/2019) di aula Hotel Lawaka, Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo.

Kegiatan mengahadirkan dua narasumber yakni Kepala BNNK Touna AKBP Djohansah Rahman, S.Pd dan Dokter Umum Puskesmas Ampana Tete dr.Renni Kurniaty.

Selain itu dihadiri juga dari Polres Touna, Kejari Touna, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dispora, Kesbang Pol, Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setdakab Touna, RSUD Ampana, Puskesmas Ampana Timur, Puskesmas Ampana Barat, Puskesmas Ampana Tete, Pemerintah Kecamatan Ratolindo, Ampana Kota dan Ampana Tete.

Kepala BNNK Touna AKBP Djohansah Rahman dalam materinya menyampaikan beberapa Kebijakan terkait pelaksanaan Rehabilitasi di lingkup BNNK Touna serta pentingnya kerjasama antar Instansi terkait, khususnya Dinas Kesehatan dengan lembaga rehabilitasi dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap pengguna narkoba.

Sementara dr.Renni menyampaikan tentang Pentingnya Rehabilitasi Medis terhadap penyalahguna Narkoba.

Peserta rakor sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Kepala BNNK Touna, serta siap membantu mensukseskan terlaksananya program layanan rehabilitasi sesuai dengan tujuan dan kerjasama dengan BNNK Touna.

Kasi Rehabilitasi BNNK Touna Annisa S.Far. Apt mengatakan, kegiatan rapat koordinasi merupakan bagian dari evaluasi terhadap pelaksanaan layanan rehabilitasi di lembaga-lembaga rehabilitasi.

“Untuk perlu di tingkatkan baik secara kuantitas maupun secara kualitas,” kata Annisa, Kamis (21/3/2019).

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya jawab, pembagian perlengkapan peserta berupa kaos yang secara simbolis diterima oleh 5 orang peserta kegiatan,Sebagai penutup, dilakukan foto bersama yang mencerminkan wujud penolakan terhadap segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba oleh narasumber dan para peserta rakor.**

Berita terkait