Ampana, Nasdem Suara Terbanyak

  • Whatsapp
banner 728x90

TUJUH TPS di Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) berdasarkan hasil Pleno PPK Kecamatan Ampana Kota Partai Nasdem mendapatkan suara terbanyak yakni 295 suara.

Berdasarkan pantauan media ini dari 12 Caleg partai Nasdem Mahmud Lahay, M.Si mendapatkan suara terbanyak yakni 221 suara.

Pleno tingkat PPK Kecamatan Ampana Kota yang telah berlangsung selama 3 hari yakni dari Jumat 19 April 2019 baru menyelesaikan tujuh TPS di Kelurahan Ampana Kota.

Dari hasil pleno di tujuh TPS Kelurahan Ampana Partai Nasden mendapatkan suara sebanyak 295, kemudian disusul oleh PAN dengan 95 suara, Golkar 85 Suara, PDIP 70 suara dan Perindo 65 suara.

Setelah itu PKB dengan 49 suara, Gerindra 43 suara, PKS 28 suara, Demokrat 23 suara, PBB 22 suara, Hanura 18 suara, PSI 17 suara, dan Berkarya 8 suara.

Ketua PPK Kecamatan Ampana Kota Farhan mengatakan, rapat pleno tingkat Kecamatan ini telah berlangsung selama tiga hari, dari hari Jumat 19 April 2019.

“Dari 15 TPS Kelurahan Ampana, baru tujuh TPS yang telah selesai rapat direkap oleh PPK Kecamatan Ampana Kota,” kata Farhan kepada media ini Minggu (21/4/2019) sore.

Jadi kata Farhan, sisanya delapan TPS akan kami lanjutkan pada malam ini hingga selesai.

“Dalam rapat pleno ini dihadiri saksi peserta pemilu paslon, parpol dan perseorangan serta panwaslucam.  Setiap saksi dan pengawas mendapat hasil rekap suara tersebut dan dapat mengajukan keberatan apabila terdapat hasil yang berbeda dan dilakukan klarifikasi/koreksi bila benar,” ujarnya.**

Reporter/Touna: yahya lahamu

Berita terkait