Anak Bupati Dipastikan Lolos

  • Whatsapp
banner 728x90

HAMPIR Dipastikan lima calon anggota DPRD Donggala daerah pemilihan I (dapil I) kecamatan banawa-Banawa Tengah akan diisi tiga incumbent dan dua wajah baru.

Berdasarkan data C1 yang diperoleh Kaili Post dibadan pemenangan PKS dua wajah baru yang akan menghiasi lembaga DPRD Donggala itu adalah anak bupati Widya kastarena Lassa dari partai Nasdem, dan Erlansyah dari partai Gerindra.

“Berdasarkan formulir C1 yang sudah dimasukan kader PKS ke tabulasi data untuk dapil I wilayah pemilihan kota Banawa-banawa tengah kursi pertama direbut partai Nasdem dengan akumulasi total suara partai sebanayak 3,071 untuk calegnya suara terbanyak itu widya Kastarena Lassa dengan raihan suara 2,190. Kursi kedua partai PKS dengan jumlah suara partai 3,494 dan calegnya itu incunbent Abd Rasyid dengan raihan dukungan suara 2,063” kata tim IT PKS Moh Akib.

“Kursi ketiga diperoleh partai PKB 3,036 dengan calegnya incunbent syafrudin raihan suara 1077, kursi ke empat partai gerindra dengan jumlah suara partai 2566 calegnya Erlansyah dengan dukungan sebnayak 800 suara dan kursi kelima direbut partai Golkar dengan jumlah suara partai 2379 calegnya juga incunbent Abu bakar Aljufri total dukungan 1418 suara,” sebutnya.

Raihan suara yang sudah masuk ini dipastikan tidak akan meleset dengan perhitungan atau penetapan KPUD dikarenakan form CI yang sudah dimasukan ke tabulasi data sudah ter input.

“Data kami masih akan terus bergerak berdasarkan form CI, tapi  jika melihat data yang masuk kami optimis data KPUD tidak akan berbeda dengan data kami khususnya dapil I kursi DPRD donggala sudah dipastikan tiga incunbent bertahan yakni PKS Abd Rasyid, Golkar Abu bakar aljufri, dan Syafrudin partai PKB,” tuturnya.

Dia juga menambahkan untuk partai juru kunci wilayah pemilhan dapil I diduduki oleh PKPI dengan dukungan suara partai 361 suara, kmeudian diatasnya urutan ke lima belas ada partai garuda dengan total suara partai 397 suara.

“Peringkat ke enam PDI-P dengan total suara partai 2,096, kemudian demokrat 1160, PPP 1145 suara, Perindo 996, Hanura 914, Pan 865, Berkarya 659, urutan ke empat belas ada PSI 440 suara,” pungkasnya.***

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait