Bawaslu Touna Apel Tolak Politik Uang

  • Whatsapp
banner 728x90

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) KabupatenTojo Una-Una (Touna) menggelar Apel Patroli Pengawasan Tolak Politik Uang dalam rangka menghadapi masa tenang yang akan berlangsung beberapa hari kedepan di Halaman Kantor Bawaslu Touna di Jalan Tadulako Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Sabtu (13/4/2019) pekan kemarin.

Apel Patroli Pengawasan tersebut langsung oleh Ketua Bawaslu Touna Drs. Abas, Leming S.Ag, Suandi Tamrin Bilatullah.S.I.Kom, Koordinator Sekretariat Ibrahim Untu, SE dan sekitar 300 orang dari Panwascam dan Pengawasan TPS di 3  Kecamatan.

Ketua Bawaslu Touna Drs. Abas bahwa mulai hari ini, pihaknya akan melaksanakan patroli pengawasan anti politik uang.

Tak hanya komisioner Bawaslu Kabupaten, para panitia pengawas (Panwas) kecamatan hingga ketingkat TPS pun juga akan ikut dikerahkan dalam patrol tersebut.

“Setelah melaksanakan apel ini seluruh personil pengawas dari Bawaslu Kabupaten hingga kejajaran paling bawah yakni Pengawas TPS akan melaksanakan patroli pengawasan Anti Politik Uang Pada Masa tenang,” ucap Abas.

Sementara itu Anggota Bawaslu Touna Koordinator Divisi Pengawasan, Pencegahan, Humas Dan Hubal, Suandi Tamrin Bilatullah saat melakukan orasi pada kegiatan konvoi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar secara bersama mensukseskan pemilu dan menolak segala bentuk kecurangan pemilu, ujaran kebencian dan hoax, dan melawan praktik politik uang serta melaporkan ke Bawaslu jika melihat adanya praktik politik uang.

Setelah melakukan konvoi, para peserta Patroli Pengawasan dengan tertib kembali kekantor Bawaslu untuk melakukan koordinasi menjelang proses distribusi logistik pemilu, penertiban alat peraga kampanye dan pemantapan menjelang hari pemungutan suara pada 17 April 2019 yang akan dilaksanakan kurang lebih 5 hari kedepan.**

Reporter/Touna: yahya lahamu

Berita terkait