Polda Sulteng Terjun Bantu Banjir Bandang Sigi

  • Whatsapp
banner 728x90

Sumber: Humas Polda

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Sulawesi Tengah mengerahkan sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) atau 200 personelnya untuk membantu warga terdampak banjir bandang di sejumlah desa, di Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Senin (29/4/2019).

Pengerahan pasukan merupakan perintah langsung Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto kepada Direktur Sabhara dan Direktur Polair.
Ratusan personel itu menuju lokasi banjir bandang dipimpin langsung Kapolda Lukman Wahyu didampingi Komandan Satuan Brimobda Kombes Susnadi.
Setibanya di lokasi bencana dan dengan peralatan seadanya ratusan anggota Polri yang terdiri dari Polda Sulteng, Polres Sigi, Polsek Dolo dan TNI bersama-sama masyarakat melakukan evakuasi korban.
Selain itu petugas gabungan itu juga mengamankan barang-barang korban di tempat pengungsian dan membantu warga membersihkan akses jalan dan rumah-rumah penduduk.
Dalam rombongan misi kemanusiaan itu juga dilibatkan tim kesehatan dari Bidang Dokkes Polda Sulteng untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Sesuai rencana Operasi Mantap Brata 2018 dan potensi kerawanan yang bakal terjadi, bencana banjir merupakan salah satu perkiraan kondisi yang akan terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2019, sehingga Polda Sulteng dalam hal ini sudah mempersiapkan personelnya untuk menghadapi situasi tersebut dan dapat digerakkan sewaktu-waktu,” jelas Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto.**

Berita terkait