Rapat Kunjungan Kepala dan Menteri ATR/BPN

  • Whatsapp

RAPAT Koordinasi terkait kedatangan Kepala BNPB dan Menteri ATR/BPN di Kota Palu yang dihadiri oleh Kepala OPD Provinsi Sulawesi Tengah/Kota Palu terkait kebencanaan, Perwakilan Kementerian PUPR, Perwakilan Kemenko Polhukam, Kepala BPN Sulteng, TNI/Polri, Perwakilan Budha Tsu Chi digelar di ruang rapat MaKorem 132/ Tadulako, Kamis (18/04/19).

Lo BNPB Kolonel Arif yang diwakili Lo BNPB Kota Palu Kolonel Putra menyampaikan kedatangan Kepala BNPB Doni Monardo dijadwalkan tiba di Palu pada hari Kamis malam (18/04/19) pukul 20.00 WITA.

Sedangkan kedatangan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil dijadwalkan tiba di Palu pada Jumat pukul 10.00 WITA dengan agenda kegiatan dalam rangka penyusunan juklak pembangunan rumah bantuan dan peninjauan batas relokasi lahan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Dia berharap adanya persiapan dari peserta rapat untuk mempersiapkan segala keperluan khususnya data relokasi di daerah Tondo dan Talise.

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang juga Wakil Ketua Pusat Data dan Informasi Bencana Bunga Elim Somba menyampaikan bahwa pemerintah provinsi menyarankan supaya semua pihak yang berkepentingan terkait dengan penetapan lokasi (penlok) untuk dapat dilibatkan terkait kunjungan Menteri ATR/BPN.

Terkait kedatangan Kepala BNPB diharapkan topik pembicaraan terfokus pada percepatan penanggulangan dampak bencana dalam hal ini pemberiaan dana stimulan, dana santunan dan jadup.***

Sumber: Humpro Sulteng

Berita terkait