Safari Ramadhan Wabup Kunjungi Moutong

  • Whatsapp
banner 728x90

Sumber: Humas Parmout

MELANJUTKAN Safari Ramadhan tahun 1440 Hijriah, Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong H. Badrun Nggai,SE mengunjungi Kecamatan Moutong, Selasa (14/05/2019).

Dalam Safari ramadhan Wabup didampingi Asisten Administrasi Umum, Dinas P3AP2KB, Dinas PUPR, Dinas PMD dan Bappelitbangda.

Mengawali safarinya, wabup buka bersama dan sholat magrib dimasjid Jami Desa Moutong Tengah, selanjutnya Wabup melaksanakan Sholat tarawi dimasjid Baiturrahman Desa Lobu.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikan bahwa akan ada program Badan Pertanahan Negara yang akan melatih sebanyak 40 orang dikabupaten parigi moutong sebagai juru ukur tanah.

“yang dilatih ini masyarakat di masing masing kecamatan, Sehingga diKecamatan Moutong ini jika ada yang ingin mengukur tanahnya tidak lagi menunggu dari pihak BPN yang diparigi karena perwakilan yang sudah dilatih akan menyerahkan hasilnya ke BPN parigi”

Lebih lanjut Wabup menghimbau kepada kepala Desa dan aparat Desa serta masyarakat agar bekerja sama dengan pemerintah untuk menekan angka kematian ibu bayi dan mecegah penyakit stanting.

“Saya minta tolong kepada Kades jika ada masyarakat yang hamil agar memghimbau memeriksakan kehamilannya kepuskesmas atau kepustu untuk mencegah resiko kehamilan sampai melahirkan dan juga pencegahan dini dari penyakit stanting”

Diakhir sambutannya Badrun Nggai mengharapkan kepada masyarakat agar terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan.”didesa lobu ini sudah saya serahkan kepada kades nama yang terdaftar sebagai peserta BPJS, saya harap nama nama itu sudah disampaikan kemasyarakat”.

Selesai Sholat tarawih wabup menyerahkan sejadah, sarung, baju kokoh dan mukena kepada pengurus masjid baiturahman, selanjutnya wabup meninjau mesin pengolahan emas.

Mesin pengolahan emas tersebut bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yaitu 4 unit mesin lengkap ke 40 kelompok yang dikoordinir Ketua Bumdes lobu.**

Berita terkait