15 Pelajar Donggala Ikut Beasiswa 3T

  • Whatsapp
Ilustrasi Anak Sekolah/enewstime.co

SEBANYAK 15 pelajar di Kabupaten Donggala mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program beasiswa 3 T (Tertinggal, Terpencil dan Terluar).

Program tersebut dalam rangka  mengakomodir lulusan SMK dan SMA didaerah 3 T yang lulus ditahun 2019. Artinya yang bisa mengikuti itu ialah yang lulus ditahun 2018 lalu yang belum sempat kuliah dan lulusan di tahun 2019 ini.

Muat Lebih

“Ini program dalam membantu siswa didaerah 3 T yaitu daerah tertinggal,terpencil dan terluak,dan aksesnya itu yang tersulit, dan ini program beasiswa,  “kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala Ibrahim Drakel, Rabu sore (19/06/2019).

Untuk kabupaten Donggala di tahun 2019 ini, kata dia, mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program tersebut sebanyak 40 orang siswa tamatan 2018-2019 dari daerah 3 T.

Adapun daerah 3 T itu yang dimaksud di Kabupaten Donggala yaitu Kecamatan Sojol, Sojol Utara, Balaesang Tanjung, Rio Pakava, Pinembani, dan Dampelas.

Ibrahim Drakel menambahkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala menjaring 40 peserta masing-masing dari daerah 3 T tersebut.

“Kementrian Pendidikan Tinggi memberikan jatah oleh dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten donggala sebanyak 15 orang siswa saja dengan kemampuan proyeksi prioritasnya dengan baik,” sebutnya.

Biaya pendidikan ditanggung seluruhnya oleh pemerintah sampai mendapatkan gelar S1.

”Terserah siswa saja jurusan fakultas apa yang mereka inginkan. Alhamdulillah selasa kemarin kami sudah laksanakan ujiannya di SMP N 1 Banawa di Donggala dan kegiatan itu berlangsung sehari saja,“ tutupnya.**

Reporter/Donggala: Syamsir Hasan

Pos terkait

banner 580x60