Satu Jurnalis Morowali Lolos Menuju Kejurprov Catur

  • Whatsapp
Percasi Kabupaten Morowali, beberapa waktu lalu menggelar seleksi sejumlah atlet catur yang dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Morowali Kejurprov se Sulawesi Tengah
banner 728x90

PERSATUAN Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Morowali, beberapa waktu lalu menggelar seleksi sejumlah atlet catur yang dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Morowali dalam event kejuaraan provinsi (Kejurprov) se Sulawesi Tengah.

Humas Percasi Morowali, Patar Julvian Simanjuntak mengungkapkan bahwa dari proses seleksi yang telah dilaksanakan benerapa waktu lalu, Percasi telah mendapatkan tujuh pemenang yang akan mewakili Kanupaten Morowali di Kejurprov bulan Agustus 2019 mendatang.

‘’Seleksi berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 6 dan 7 Juli lalu, dan Kejurprov sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 23 sampai

25 Agustus bulan depan, beruntungnya Morowali akan menjadi tuan umah dalam Kejurprov tersebut, kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak,” ungkap Patar (24/7/2019).

Percasi Morowali berharap agar ketujuh pecatur yang bakal menjadi wakil daerah, bisa lebih giat lagi melatih diri dan mengasah kemampuan sebagai peraiapan bertanding, karena lawan yang akan dihadapi pada kejuaraan juga atlet yang terbaik dari daerah asalnya dan kemungkinan menjadi lawan berat.

“Ketujuh Wakil Worowali diharapkan agar tetap fokus dalam mengasah kemampuan dan meningkatkan ketajaman sebelum kejuaraan, terutama penguasaan peraturan yang diberlakukan dalam pertandingan resmi sehingga bisa menang,” jelasnya.

Dikatakan Patar, diwaktu yang tersisa ketujuh atlet yang telah lolos seleksi sudah bertekad akan lebih giat lagi berlatih dan menargetkan menjadi mjuara pada turnamen tersebut sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Morowali di tingkat provinsi. “Karena kita tuan rumah, jadi target harus juara, saya juga adalah salah satu wakil yang akan ikut di Kejurprov, sedangkan enam lainnya yakni Rustam, Sahril Badudin, Muhammad Akrim, Sarlin, M Yusuf dan Fadli Rijali” katanya.

Sepanjang sejarah, baru pertama kali Morowali mendapat kehormatan sebagai tuan rumah, dukungan serta support dari semua pihak,terutama Pemerintah Daerah Morowali dapat memberikan sebuah motivasi. Seperti diketahui, Patar Julvian Simanjuntak merupakan salah satu jurnalis yang bertugas di orowali dan satu-satunya atlet catur yang mewakili kalangan pers di tingkat provinsi dalam bidang olahraga.**

Reportase/morowali: Bambang sumantri

Berita terkait