20.000 Responden Nitizen, Iskandar Nongtji Optimis Pimpin Kota Palu Tahun 2020

  • Whatsapp
forum 35 tim relawan Iskandar Nongtji memberikan konspresi pers terkait hasil polling di banua om Inong, Selasa (20/8)

 

Dari hasil polling netizen di Medsos, menunjukan bahwa, Bacalon peserta Pilkada  tahun 2020, Iskandar Nongtji mencapai angka 20.000 responden. Hal itu diungkapkan ketua forum 35 dalam jumpa pers bersama sejumlah awak media, Selasa (20/8/2020) di Banua Om Inong, jalan Juanda kota Palu.

Muat Lebih

“Berangkat dari poling tersebut, kami optimis hal itu akan menjadi suara permanen atas Iskandar Nontji pada Pilwalkot tahun 2020 nantinya”,  yakin ketua forum 35, Zulkifli Isdar.

Menurutnya, hasil polling tersebut, berasal dari responding relawan yang ditempatkan diberbagai wilayah di kota Palu. ” Sistem kerja dari forum 35 berbasis IT.Semua respon yang masuk, ditabulasi oleh IT center kami. Setelah itu diakumulasi keseluruhannya hingga saat ini, ” jelasnya.

Capaian angka  hingga  20.000  responden kata Zulkifli Isdar dan masih akan terus bertambah. Karena Pilkada masih tersisa sepuluh bulan kedepan. “Artinya, jika selama dua bulan terakhir mencapai angka 20.000. Insya Allah kedepannya,  angka tersebut akan mengalami peningkatan. Olehnya kami optimis Iskandar Nontji menjadi Walikota Palu tahun 2020, ” sebutnya.

Forum 35 merupakan garda pemenangan bagi Iskandar Nongtji. Dimana kata Zulkifli Isdar, mereka membuka ruang bagi semua elemen masyarakat kota Palu untuk memberikan saran maupun bergabung bersama.

Program kerja dari forum 35 hingga saat ini telah membentuk jaringan di empat puluh enam kelurahan di kota Palu. ” Dalam satu kelurahan, terdapat satu orang relawan komunitas forum 35, ” katanya.

Ketua forum 35 memastikan  Iskandar Nongtji maju pada Pilkada tahun 2020 mendatang, melalui jalur Parpol. Bukan independent.

“Dari komunikasi terakhir kami dengan Iskandar Nontji, dia mengaku hampr semua partai yang masuk dalam lima  partai besar, menyatakan siap untuk melakukan survey terhadap dirinya. Dia juga sudah bertemu dengan beberapa petinggi partai. Saya yakin Insya Allah dia masuk dalam bursa pencalonan untuk disurvey, ” paparnya.

Ditambahkannya, tujuan utama dalam mengusung Iskandar Nongtji sebagai Wakilota, didasari atas polemik kepastian hukum dan hidup hak masyarakat kota Palu saat ini. Selain itu, bagaimana membangun dan menata kembali kota Palu yang saat ini terkesan lambat, demi kesejahteraan masyarakat kedepannya.

Menjawab pertanyaan kesiapan Iskandar Nongtji melepas status ASN untuk maju pada Pilkada 2020, Sekertaris forum 35 membeberkan bahwa sejak awal pembentukan forum, dia sudah siap untuk melepaskan jabatannya.

” Sejak awal kami terbentuk dan menjalun komunikasi dengan Iskandar Nongtji, dia sudah sangat siap melepaskan jabatannya sebagai ASN, jika maju menjadi calon Walikota Palu tahun 2020, ” tutupnya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 580x60