Pimpin Pengukuhan Paskibraka Sulteng, Ini Harapan Gubernur

  • Whatsapp
Gubernur Sulteng melalui Sekdaprov Hidayat Lamakarate mengukuhkan Paskibraka Sulteng 2019 Kamis, 15/8/2019 (Foto: Humpro Sulteng)
banner 728x90

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Hidayat Lamakarate, M.Si secara resmi mengukuhkan calon Paskibraka Sulawesi Tengah yang ditandai dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit serta MPG secara simbolis kepada Nur Azizah Nur bertempat di gedung pogombo kantor Gubernur Sulawesi Tengah Kamis (15/8/2019).

Selaku pembina upacara Sekda prov Hidayat Lamakarate dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga dan kepada para pelatih atas upaya dalam mempersiapkan serta memberikan pembekalan kepada kelompok Paskibraka tahun 2019 yang akan mengemban tugas pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Dengan dikukuhkannya para anggota Paskibraka secara resmi telah diberikan dan menerima tanggung jawab atas pelaksanaan tugas pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan HUT ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kepada anakku sekalian, para anggota paskibraka kalian patut berbangga bahwa dari sekian banyak siswa siswi yang ada di SLTA Sulawesi Tengah hanya kalian lah yang terpilih sebagai anggota paskibraka karena proses seleksi si yang dilakukan berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan secara nasional oleh karena itu hasil dari pada seleksi ini adalah merupakan para siswa siswi yang terbaik dan berprestasi,” sebut Hidayat Lamakarate.

Yang paling penting lanjutnya nya adalah pelaksanaan tugas paskibraka pada puncak upacara HUT ke 74 Proklamasi Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

Oleh karenanya diharapkan adanya kesungguhan hati dan keikhlasan serta semangat tinggi disertai dengan penghayatan terhadap tugas dan tanggung jawab tersebut tidaklah ringan karena setiap gerak dan langkah anggota paskibraka harus tepat dan benar.

“Anggota paskibraka patutlah berbangga atas tugas dan tanggung jawab ini saya bersama orang tua wali anda sekalian yang turut hadir dan para pelatih merasa yakin dan percaya bahwa anak-anakku semua akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik, kalian juga harus menjaga kesehatan, istirahat yang cukup dan lebih daripada itu agar tetap disiplin,” pungkas sekdaprov Hidayat Lamakarate.**

Sumber: Humpro Sulteng

Berita terkait