Pemkot Palu Berharap Kampung KB Bisa Mendorong Kesejahteraan

  • Whatsapp

PEMERINTAH kota Palu berharap agar kampung KB bisa mendorong kesejahteraan masyarakat ditingkat keluarga. Demikian ungkap Sekretaris Daerah kota Palu, Asri saat peresmian pencanangan kampung Keluarga Berencana Kabelota Loko, di halaman Mesjid Al-Makmur Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Rabu (18/9/2019).

Kampung KB merupakan suatu wilayah setingkat RW. Dimana terdapat sinkronisasi program kependudukan keluarga berencana dan pemberdayaan keluarga. Dengan membangun sektor terkait yang dilaksanakan secara sistematis.

Eksistensi Kampung KB menurut Sekot,  sangat diperlukan, karena akan mendorong pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Karena keberhasilan program KB ini sangat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga.

“Kampung KB menjadi miniatur pelaksanaan program KB dan pembangunan keluarga sejahtera di wilayah setingkat kelurahan. Hal itu sebagai program dari, oleh dan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Olehnya, kami  berharap keberadaan Kampung KB di kelurahan Poboya dapat mempererat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Selain itu, kampung KB bukan hanya tidak sebatas hanya seremoni Pencanangan semata. Akan tetapi ditunjang realisasi aksi dan gerakan nyata di lapangan.

“Jangan hanya sebatas seremonial saja. Namun juga harus ada aksi, maupun gerakan yang nyata di lapangan, ” imbaunya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 580x60